Sukses

Cak Imin Janji Sebar Rp 5 Miliar per Tahun ke Desa Jika Menang Pilpres 2024

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyakan akan memberikan dana sebesar Rp 5 miliar kepada desa. Hal ini diungkapkan Cak Imin dalam Debat Cawapres 2024 yang berlangsung malam ini.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyakan akan memberikan dana sebesar Rp 5 miliar kepada desa. Hal ini diungkapkan Cak Imin dalam Debat Cawapres 2024 yang berlangsung malam ini.

Cak Imin menyatakan, dana Rp 5 miliar tersebut akan diberikan setiap tahun.

 

"Kita akan hadirkan bagaimana desa-desa tumbuh berkembang, InsyaAllah Rp 5 miliar per desa akan kita wujudkan tiap tahun bagi pembangunan nasional kita," jelas dia dalam Debat Cawapres 2024 yang digelar KPU, Jumat (22/12/2023).

Selain dana Rp 5 miliar, Cak Imin juga akan memberikan bantuan lain yang sekirakan dibutuhkan oleh masyarakat. "Kita juga akan menyiapkan bantuan-bantuan yang memungkinkan," tutup dia.

Gibran: Indonesia Akan Menjadi Raja Energi Hijau Dunia

Sementara itu, Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka optimistis Indonesia akan menjadi raja energi hijau dunia. Hal itu disampaikan Gibran saat debat cawapres kedua, Jumat (22/12/2023).

“Saya sudah berkeyakinan Indonesia akan menjadi raja energi hijau dunia dengan terus mengembangkan biodiesel, bio avtur, bio etanol, sekaligus kemandirian gula,” ujar Gibran.

Selain itu, untuk menuju Indonesia emas, Gibran menuturkan, Indonesia membutuhkan generasi emas. Dengan demikian Indonesia harus mampu ubah future changgle menjadi future opportunity, future talent. “Hilirasi digital akan kami genjot,” ujar dia.

Debat cawapres mempertemukan tiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Pada debat Cawapres perdana tersebut, tema yang diangkat antara lain ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD,infrastruktur dan perkotaan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini