Sukses

Gibran: Indonesia Akan Menjadi Raja Energi Hijau Dunia

Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka yakin Indonesia akan menjadi raja energi hijau dunia dengan mengembangkan bioediesel hingga bioetanol.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka optimistis Indonesia akan menjadi raja energi hijau dunia. Hal itu disampaikan Gibran saat debat cawapres kedua, Jumat (22/12/2023).

“Saya sudah berkeyakinan Indonesia akan menjadi raja energi hijau dunia dengan terus mengembangkan biodiesel, bio avtur dari sawit, bio etanol dari tebu, sekaligus kemandirian gula,” ujar Gibran.

Selain itu, untuk menuju Indonesia emas, Gibran menuturkan, Indonesia membutuhkan generasi emas. Dengan demikian Indonesia harus mampu ubah future changgle menjadi future opportunity, future talent. “Hilirasi digital akan kami genjot,” ujar dia.

Debat cawapres mempertemukan tiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Pada debat kedua tersebut, tema yang diangkat antara lain ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD,infrastruktur dan perkotaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini