Sukses

Mengenal Contact Center, Ternyata Bawa Banyak Benefit Bagi Perusahaan

Dalam perusahaan, peran contact center (pusat panggilan) atau customer service sangatlah penting untuk komunikasi antara perusahaan dengan klien.

Liputan6.com, Jakarta Dalam perusahaan, peran contact center (pusat panggilan) atau customer service sangatlah penting untuk komunikasi antara perusahaan dengan klien.

Keberadaan contact center dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan kepuasan klien, memperkuat hubungan dengan klien, dan meningkatkan efisiensi operasional.

Selain itu, contact center juga dapat menjadi saluran komunikasi penting untuk menerima umpan balik dari klien, yang dapat digunakan untuk meningkatkan produk atau layanan perusahaan.

Contact center adalah suatu pusat layanan pelanggan yang dirancang untuk menangani interaksi antara perusahaan dan kliennya. Di era digital, contact center tidak hanya terbatas pada komunikasi suara, tetapi juga mencakup berbagai saluran komunikasi elektronik.

Diantaranya dapat mencakup panggilan telepon, pesan email, percakapan langsung (live chat), dan interaksi melalui media sosial.

Tujuan dari contact center adalah memberikan dukungan kepada klien, menjawab pertanyaan, menyelesaikan masalah, dan memberikan informasi kepada klien dengan cara yang efisien dan efektif.

Libatkan Teknologi Telekomunikasi Canggih

Beberapa karakteristik umum dari contact center melibatkan penggunaan teknologi telekomunikasi yang canggih, seperti sistem panggilan otomatis (IVR), perangkat lunak manajemen interaksi pelanggan (CIM), Customer Relationship Management (CRM) dan perangkat lunak pengelolaan panggilan (CMS).

Sekarang ini, contact center mulai banyak yang didigitalisasikan atau memanfaatkan teknologi digital dan platform online untuk mengelola interaksi dengan klien.

Digital contact center semakin populer karena menghemat biaya operasional dan memberikan kemudahan untuk bekerja dari mana saja selama ada koneksi internet.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Teknologi

Salah satu platform digital contact center untuk layanan customer service yang memanfaatkan teknologi digital dan platform online untuk mengelola interaksi dengan pelanggan adalah HaloYelow.

HaloYelow yang didirikan di Jakarta pada tahun 2022 dikelola oleh PT Aplikasi Yelow Olahkata, dan merupakan bagian dari Aseanindo Group yang sudah bergerak di bidang call center sejak tahun 2009.

Hadir untuk memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan untuk layanan contact center, HaloYelow menawarkan biaya telekomunikasi dengan klien yang jauh lebih murah, tapi kualitas suara sama seperti telepon biasa, serta dilengkapi dengan fitur CRM report & audio recording dan banyak fitur digital lainnya.

 

3 dari 3 halaman

QR code

Klien dapat langsung terhubung dengan perusahaan hanya dengan scan QR code, klik URL link atau mengklik tombol call & chat di website perusahaan.

“HaloYelow memberikan solusi Customer Engagement yang lebih baik dan efektif melalui teknologi terbaru yang modern dan yang paling penting hanya menggunakan koneksi internet tanpa nomor telepon sehingga pelanggan tidak membutuhkan pulsa,” ungkap Anton Subiyanto selaku Founder sekaligus CEO dari HaloYelow

“Selain itu, tim HaloYelow juga memiliki pengetahuan yang luas dan berpengalaman mengenai contact center, yang mana dipadukan dengan kecermatan mereka pada hal-hal detail untuk memastikan bahwa setiap fitur yang ada pada HaloYelow telah dipersiapkan dengan baik," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.