Sukses

Makassar Leadership Summit 2023, Kolaborasi Tingkatkan Kepemimpinan di Indonesia Timur

Perhimpunan Manajemen Sumber Daya Manusia (PMSM), Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bersama-sama berkolaborasi dalam acara Makassar Leadership Summit 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Manajemen Sumber Daya Manusia (PMSM), Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bersama-sama berkolaborasi dalam acara Makassar Leadership Summit 2023.

Kegiatan ini akan dilaksanakna di Hotel Claro Makassar, pada 27 dan 28 November 2023. Kali ini, Makassar Leadership Summit 2023 mengangkat tema "Empowering and Shaping Future Leaders for a Transformative and Suistainable Indonesia."

People Director of Kalla Group, sekaligus Ketua Makassar Leadership Summit pada 2023 Disa Novianty menuturkan, acara ini berfokus pada Kepemimpinan (Leadership) dengan hadirkan wacana dan diskusi terkini terkait leadership untuk mempersiapkan pemimpin masa depan khususnya di kawasan Indonesia Timur dalam menghadapi berbagai tantangan terkini.

"Makassar Leadership Summit ini adalah seminar kepemimpinan yang akan menghadirkan pemimpin nasional, mulai dari pemilik bisnis, direktur perusahaan nasional dan multinasional, sampai dengan akademisi ternama untuk mempersiapkan pemimpin dan calon pemimpin di Indonesia Timur menghadapi tantangan-tantangan ke depan," ungkap Disa.

Beberapa tokoh yang akan menjadi pemateri di acara ini ialah Wakil Presiden RI 2004-2009 & 2014-2019 sebagai speaker hari pertama, Komisaris Bio Farma Tanri Abeng sebagai keynote hari kedua, Ketua DPN APINDO Shinta W. Kamdani, dan belasan narasumber lain berasal dari kalangan profesional, pengusaha, dan akademisi yang memiliki rekam jejak profesionalnya tidak diragukan lagi.

Tiga fokus utama yang menjadi tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah yang pertama, Connect, berarti menghubungkan tokoh dan pemimpin nasional dengan pemimpin di Indonesia Timur sehingga bisa bersama-sama berdiskusi. Kedua Collaborate, yakni berkolaborasi bersama dalam menghadapi tantangan dan disrupsi khususnya dalam kepemimpinan di Indonesia Timur. Ketiga Contribute, yakni peserta diharap berkontribusi aktif dengan menjadi agen perubahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Audience

Target peserta yang diharapkan akan berkontribusi pada kegiatan ini adalah mulai dari direktur utama perusahaan lokal dan multinasional dari seluruh Indonesia, pemilik bisnis, manager atau kepala direksi, pimpinan dan pengurus komunitas, serta akademisi dan mahasiswa.

"Target audience tentu dari semua kalangan, karena bisa dibilang materinya itu general yakni tentang kepemimpinan dan para pembicara juga hadir dari berbagai background," lanjut Disa.

Harga tiket yang ditawarkan untuk bisa mengikuti kegiatan Makassar Leadership Summit 2023 ini adalah Rp 1 juta untuk umum dan Rp 500 ribu untuk mahasiswa.

Ditargetkan sekitar 500-1000 peserta akan hadir secara offline dan berpartisipasi dalam MLS2023. Peserta juga akan berasal dari kalangan profesional, pengusaha dan juga akademisi (dosen & mahasiswa). Acara ini juga akan menjadi acara tahunan yang akan selalu diselenggarakan oleh PMSM, GNIK dan Apindo Sulsel.

Kemudian pada tanggal 26 November juga akan diselenggarakan juga Makassar Leadership Summit sebagai acara pembuka dari MLS.

 

3 dari 3 halaman

Untuk Pemimpin Muda

Acara yang dikhususkan untuk pemimpin-pemimpin muda ini merupakan kolaborasi dengan Dispora dan Pemimpin.id. Hendarsyah Aditya, selaku ketua Yayasan Pemimpin.id menyampaikan bahwa acara ini terdiri dari Sharing Session dan juga Roundtable discussion yang akan mengangkat 4 topik, yaitu Economy, Technology & Digital, Social Issues dan Environment.

Sanny Iskandar, Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) mengungkapkan harapannya agar acara ini bisa mendorong hadirnya lebih banyak pemimpin di Indonesia Timur.

“Ini merupakan kehormatan bagi APINDO bisa berkolaborasi. Kegiatan seperti ini di Jakarta, Surabaya, mungkin sudah sering. Tapi di Indonesia Timur jarang, dan kebetulan kami ada kantor di sana," ujarnya.

"Dengan digelarnya Makassar Leadership Summit (MLS 2023), diharapkan Makassar akan semakin banyak melahirkan pemimpin berkualitas dan berdaya saing dalam menjalankan peran aktifnya bagi perekonomian Indonesia Timur dan nasional," tutup Sanny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini