Sukses

Bangun BSI Tower, Erick Thohir Sulap Kawasan Monas Jadi Sekelas Central Park New York

Erick mengatakan, kawasan monas sendiri merupakan kawasan yang potensial. Dia juga mengaku telah membangun diskusi dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk pengembangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, nantinya kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta tak akan kalah dengan Central Park, New York, Amerika Serikat (AS). Hal ini ditandai dengan dimulainya pembangunan BSI Tower, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Erick mengatakan, kawasan Monas sendiri merupakan kawasan yang potensial. Dia juga mengaku telah membangun diskusi dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk pengembangannya.

"Kalau kita lihat memang potensi di wilayah ini luar biasa," ujarnya dalam seremoni Groundbreaking BSI Tower, di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Dia mengatakan, nantinya kawasan monas akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Jakarta. Ini ditaksir bisa terjadi setelah pusat pemerintahan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kalau kita lihat sesuai diskusi saya dengan Pj Gubernur Pak Heru waktu itu bahwa kawasan Monas ini ketika kita pindah ke IKN ini akan jadi salah satu city center atau tempat pertumbuhan ekonomi Jakarta ke depan," ungkapnya.

Bahkan, dia mencoba membandingkan dengan kawasan Central Park di New York. Dia bermimpi kawasan Monas tak akan kalah dengan hadirnya BSI Tower.

"Dimana kawasan Monas ini akan dihijaukan, jadi enggak kalah dengan kota besar lain, kalau di New York ada Central Park, di London ada yang lain, kita juga punya nanti di depan. Jadi untuk berinvestasi di sini saya rasa BUMN tak salah, apalagi ini aset yang luar biasa," paparnya.

"Dan Ini menjadi salah satu tentu financial center dan kita awali, kita kawali membangun 2 gedung kembar, yaitu Danareksa Tower dan BSI Tower," sambung Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangun BSI Tower

Menteri BUMN Erick Thohir meremikan dimulainya pembangunan (groundbreaking) BSI Tower, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dia berharap nantinya ini bisa jadi pusat ekonomi syariah.

Diketahui, BSI Tower akan dibangun di lahan yang berseberangan dengan Menara Danareksa. Nantinya, ini akan jadi satu kawasan yang saling berjajar dengan kantor Kementerian BUMN.

"Ini menjadi salah satu tentu financial center dan kita awali, kita kawali membangun 2 gedung kembar, yaitu Danareksa Tower dan BSI Tower," ujarnya dalam momen Groundbreaking BSI Tower, di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Erick berharap setelah resmi beroperasi nantinya, BSI Tower bisa menjadi pusat finansial syariah. Dia membidik kedepannya bangunan ini bisa menjadi ikon kedepannya.

 

3 dari 3 halaman

Tampung 2.900 Karyawan

"Dan ini juga sejak awal saya minta pada pak Dirut harus juga menjadi islamic financial center, nah ini yang kita.. karena itu gedungnya juga desainnya agak timur tengah, moderen, bersih, tetapi ini menjadi kawasan yang mungkin jadi ikonik nantinya," terang Erick.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BSi Hery Gunardi menyampaikan, kedepannya akan dibangun jembatan penghubung dari BSI Tower ke Menara Danareksa. Gedung ini juga disebut mampu menampung sekitar 2.900 karyawan.

"Tentunya dengan fasilitas penunjang, digital branch, priority branch, masjid, restoran, gym, dan day care nantinya," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.