Sukses

Kementerian PANRB Umumkan 95 Nama yang Lolos Seleksi Administrasi PPPK

para pelamar PPPK akan melaksanakan Seleksi Kompetensi dan Seleksi Kompetensi Teknis. Untuk jadwal dan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi akan diumumkan pada 5-8 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan hasil seleksi administrasi pasca-sanggah dalam pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kementerian PANRB Tahun Anggaran 2023.

Sebanyak 27 orang tercatat lolos tahap ini usai melakukan sanggahan. Dengan demikian jumlah pelamar yang lolos selesi administrasi berjumlah 95 orang.

Sebelumnya, para pelamar yang tidak lulus tahap seleksi administrasi diberi kesempatan untuk menyampaikan sanggahan. Pengumuman ini merupakan hasil dari verifikasi ulang berkas lamaran para pelamar tanpa ada berkas yang diperbaiki atau diunggah ulang.

Verifikasi ulang ini dilakukan oleh Tim Pengadaan PPPK Kementerian PANRB T.A 2023, sehingga terdapat peningkatan jumlah pelamar yang lolos di tahap ini.

“Pelamar PPPK Kementerian PANRB T.A 2023 yang nomor registrasi dan namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan lulus seleksi administrasi,” jelas surat Pengumuman No. B/208/S.KP.0.00/2023, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (26/10/2023).

Selanjutnya, para pelamar akan melaksanakan Seleksi Kompetensi dan Seleksi Kompetensi Teknis. Untuk jadwal dan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi akan diumumkan pada 5-8 November 2023. Oleh karena itu, para pelamar diimbau untuk mengakses laman resmi Kementerian PANRB secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru tentang hal ini.

Di masa pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) saat ini, kerap terjadi penipuan yang menjanjikan kelulusan. Para pelamar diminta untuk waspada dan berhati-hati terhadap beragam upaya penipuan yang menjanjikan kelulusan tersebut karena seluruh tahapan Seleksi PPPK Kementerian PANRB tidak dipungut biaya.

“Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan,” tegas surat yang ditandatangani Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini pada Rabu 25 Oktober 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah CPNS 2023 dan PPPK

Proses pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK telah memasuki masa pengumuman hasil sanggah seleksi administrasi CPNS. Hasil sanggah seleksi CPNS 2023 ini sudah diumumkan mulai Minggu (22/10/2023).

Seperti diketahui, BKN telah mengumumkan seleksi administrasi CPNS dan PPPK pada tanggal 16 Oktober 2023. Untuk melihat hasilnya, peserta bisa mengunjungi laman resmi sscasn.bkn.go.id.

Seleksi administrasi ini nantinya akan berpengaruh untuk bisa mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD).

Bagi yang belum lolos atau hasil administrasi dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), peserta bisa mengajukan sanggah, masa sanggah bisa dilakukan paling lambat sampai 21 Oktober 2023.

Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah CPNS-PPPK 2023

  1. Kunjungi laman sscasn.bkn.go.id
  2. Login dengan akun dan password yang dibuat saat pendaftaran
  3. Setelah berhasil Login, nantinya pengumuman pasca sanggah CPNS dan PPPK 2023 akan muncul di dashboard akun SSCASN

Selain itu, pengumuman pasca sanggah seleksi administrasi CPNS-PPPK 2023 juga bisa dilihat di akun instansi masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • CPNS adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama.

    CPNS

  • Badan Kepagawaian Negara BKN sudah resmi menginformasi bahwa pembukaan pendaftaran CPNS 2023 dibuka pada Senin, 31 Oktober 2022.

    CPNS 2023

  • PPPK merupakan singkatan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

    PPPK

  • CASN

  • CASN 2023

Video Terkini