Sukses

5 Mobil Konsep Daihatsu Mejeng di Japan Mobility Show 2023

Daihatu Motor Co menampilkan 5 mobil konsep berbasis listrik (electrical vehicle/EV).

Liputan6.com, Tokyo - Satu lagi perhelatan event otomotif besar digelar di Jepang, yakni Japan Mobility Show atau JMS 2023 yang berlangsung pada 26 Oktober sampai 5 November 2023. Pameran ini berlangsung di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang. 

Pada event yang dulunya mengusung nama Tokyo Motor Show, Daihatsu Motor Co. Ltd kembali ikut ambil bagian. Pada event  perdana JMS 2023 ini, Daihatsu mengangkat tema “Selalu dekat dengan pelanggan dan membuat mereka menjadi lebih berharga”.

"Jadi di sini semua maker menunjukkan melalui kendaraan ev maupun hybrid. Termasuk di dalamnya Daihatsu yang kita tahu memiliki value stay close to customer and enriching their lives. Artinya kita selalu ingin dekat dengan pelanggan dan selalu membuat mereka berharga," ujar Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani di Tokyo, Rabu (25/10/2023).

Sri Agung mengungkapkan jika melalui ajang JMS, Daihatsu Motor Co menampilkan 5 mobil konsep berbasis listrik (electrical vehicle/EV).

"Yaitu pengembangan dari Copen dan juga  kendaraan Uniform truk dan kargo dan juga hari ini mendisplay bagaimana Daihatsu dari tahun 1930 mengembangkan kendaraannya secara berkelanjutan untuk teknologi dan memastikan kendaraan yang fit untuk semua pelanggan," jelas dia.

 Ini sejalan dengan visi Daihatsu dan telah dipertahankan sejak Daihatsu didirikan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Daihatsu menampilkan kendaraan yang merepresentasikan sejarah perkembangan Daihatsu yang begitu dekat dengan pelanggan, dan juga menampilkan mobil konsep yang menggambarkan masa depan. Daihatsu juga terus menunjukkan komitmen untuk mendukung mobilitas masyarakat yang ramah lingkungan.

 Dalam pengembangan sebuah produk konsep, Daihatsu tidak hanya mengutamakan styling, namun juga memperhatikan perspektif pelanggan terhadap setiap bagian mobil mulai dari manfaat, fungsi, dan kemungkinan pengembangan kedepannya.

Daihatsu juga menghargai setiap elemen yang terdapat dalam setiap kendaraan sehingga bisa menghasilkan kendaraan yang dekat dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Takao Kunita, Chief Coordinator, Marketing, Sales& Promotion Department ECC Group menjelaskan kelima mobil konsep yang dipamerkan Daihatsu tersebut.

Disebutkan jika 5 mobil konsep yang menggambarkan masa depan. Adapun 5 Mobil konsep yang dipamerkan Daihatsu di Japan Mobility Show tahun ini yang merepresentasikan lima cara untuk mengekspresikan selalu dekat dengan pelanggan dan membuat mereka jadi lebih berharga.

Mobil Me:MO

Ini merupakan kendaraan listrik baterai penumpang (BEV) mini dengan gaya fun yang dapat disesuaikan dengan setiap tahap kehidupan. Me-Mo mendukung penggunanya untuk menjadi diri sendiri.

Me:Mo dibangun atas dasar keinginan untuk “Mendefinisikan ulang kebutuhan pelanggan atas kendaraan”. Melalui desain yang benar-benar baru yang mempertimbangkan proses pembuatan namun tetap memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga kendaraan ini bisa disesuaikan dengan berbagai tahap kehidupan.

"Kami tidak hanya membuat kendaraan ini memungkinkan untuk dikembangkan, namun juga mempertimbangkan struktur kendaraan dari sisi interior dan eksterior sesuai fungsi yang diperlukan," jelas dia.

Hal ini menjadikan concept car Daihatsu menjadi kendaraan yang ramah lingkungan yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama sebagai respons terhadap perubahan yang terjadi pada pelanggan pada setiap tahap kehidupannya.

Dimensi: Panjang × lebar × tinggi: 2.955mm×1.475mm×1.590mm; Jarak sumbu roda: 1.985mm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uniform

Kemudian adalah Uniform Truck dan Uniform Cargo, kendaraan niaga mini yang dapat digunakan sebagai kendaraan komersil yang mudah digunakan dan cocok untuk berbagai gaya dan tujuan. Uniform Truck & Cargo didesain memudahkan dalam pekerjaan.

Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya, kendaraan ini juga memiliki desain ramping yang mendukung beragam tipe pekerjaan, memberikan rasa bangga, serta mudah untuk dikembangkan sesuai kebutuhan secara praktis.

Kendaraan ini juga memiliki fungsi catu daya BEV eksternal yang unik, sehingga memungkinkan beragam penggunaan seperti mobil toko keliling atau variasi mobil komersil masa depan lainnya.

 

 

Ruang kabin dan bagasi yang flat memudahkan kendaraan ini saat digunakan dan dibersihkan. Penggunaan bagian interior dan exterior juga dapat dilepas pasang sehingga memungkinkan kendaraan ini digunakan dalam berbagai situasi pribadi maupun untuk berbagai kebutuhan kendaraan komersil.

Dimensi: 

(Truck) Panjang × lebar × tinggi: 3,395 mm x 1,475 mm x 1,885 mm; Jarak sumbu roda: 1.900 mm.

 (Kargo) Panjang × lebar × tinggi: 3.395mm×1.475mm×1.920mm; Jarak sumbu roda: 2.450mm.

3 dari 4 halaman

Osanpo

Kendaraan ini didesain memungkinkan pengemudi menikmati kenyamanan berkendara dengan udara bebas, sambal berkeliling, dan menikmati hidup yang lebih tenang. Osanpo menawarkan kehidupan yang fun. Kendaraan mewah untuk menikmati alam sekitar dengan terpaan angin ketika dikendarai.

Mobil ini menawarkan suasana relax dan rasa tenang, sesuai dengan karakteristik kendaraan BEV. Selain itu, sebagai Osanpo juga merupakan kendaraan dengan atap terbuka yang bisa dipakai untuk berkendara, dengan model kendaraan yang sedikit lebih tinggi. 

Dimensi: 

Panjang × lebar × tinggi: 3.395mm×1.475mm×1.330mm; Jarak sumbu roda: 2.440mm

 

4 dari 4 halaman

Vision Copen

Kendaraan ini mengutamakan kegembiraan dan kesenangan berkendara serta tetap sesuai dengan karakter COPEN yang tenang.Vision Copen menawarkan kenyamanan berkendara.

Sebuah mobil yang dikembangkan dari DNA Copen, dimana pengguna bisa merasakan sensasi berkendara sambil merasakan hembusan angin, serta dengan desain dan performa mobilitas terbaik.

Kendaraan ini menawarkan pengalaman berkendara terbaik melalui kombinasi mesin di bagian depan, tata letak penggerak roda belakang, mesin pembakaran internal dengan bahan bakar Carbon Neutral, sekaligus mewarisi gaya universal Copen  generasi pertama dan roof atap elektrik yang aktif.

Dimensi:

Panjang × lebar × tinggi: 3.835 mm x 1.695 mm x 1.265 mm; Jarak sumbu roda: 2.415 mm; Mesin perpindahan: 1.300 cc

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini