Sukses

Media Sosial jadi Inspirasi Kapanlagi Youniverse Hadirkan Maverick di Platform Media Digital

Maverick merupakan win-win solution untuk perusahaan yang ingin menampilkan iklan mereka di platfrom berita milik KLY Youniverse, karena advertisement muncul di setiap 3 halaman terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Kapanlagi Youniverse menghadirkan maverick dalam paltform media digital untuk menjangkau lebih banyak audiens generasi muda.

Sebagai informasi, maverick ini menampilkan artikel dan konten berita dengan tampilan User Interface (UI) atau tampilan visual dari produk yang menghubungkan sistem dengan pengguna (user). Sistem ini biasanya berupa website, aplikasi atau lainnya yang berisikam bentuk, warna, dan font yang dirancang semenarik mungkin.

VP Marketing Communications KLY Youniverse, Adam Saputra mengungkapkan bahwa menjangkau audiens di kalangan generasi muda, khususnya gen-Z memiliki tantangan tersendiri.

Dia melihat, sejumlah besar dari mereka lebih berminat untuk mengakses informasi di media sosial.

“Maverick ini adalah bagaimana kita menyajikan konten seperti di media sosial tetapi masih dalam platform berita online,” ungkap Adam dalam kegiatan IdeaFest di JCC Senayan, Jumat (29/9/2023).

“Gen-Z itu kita cuman punya 31 persen (audiens). Hal itulah yang membuat kami tertarik (menghadirkan maverick),” bebernya.

Adam pun memastikan program maverick ini akan segera dihadirkan di platform berita KLY Youniverse lainnya, yang kini telah diterapkan di platform Merdeka.com.

“Kita mulai dari Merdeka.com dulu, nanti akan roll-out ke seluruh platform media KLY Youniverse lainnya,” jelas Adam.

Dia menambahkan, maverick merupakan win-win solution untuk (perusahaan) yang ingin menampilkan iklan mereka di platfrom berita milik KLY Youniverse, karena advertisement muncul di setiap 3 halaman terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rangkul Sejumlah Stakeholder, KapanLagi Youniverse Hadirkan Inovasi Produk yang Berpengaruh

Sebelumnya, Industri digital video publishing di Indonesia saat ini memiliki banyak stakeholder, dan salah satu yang paling penting adalah pembaca berita.

Dalam sehari, kemungkinan orang-orang membaca berita dan melihat konten-konten di media sosial lebih dari satu. Dengan demikian, industri publishing sebagai sebuah produk, menyajikan konten-konten tersebut dan mempertimbangkan strategi agar bisa sampai kepada pembaca.

Untuk dapat tersampaikan, diperlukan kolaborasi dengan para pebisnis dan brand advertiser.

"Stakeholder kami ada yang namanya produk, engineer, redaksi, dan marketing yang meliputi market media sosial, SEO, dan sebagainya," tutur Cahyanto Arie Wibowo, Head of Product Strategy and Growth KapanLagi Youniverse (KLY) dalam acara diskusi Indonesia Product Conference di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Dia menambahkan, "Kami bersyukur tim produk tidak hanya ke satu stakeholder, tapi ke semua stakeholder. Termasuk pembaca dan penonton setia kami."

KapanLagi Youniverse bisa melahirkan konten-konten yang cukup kreatif di media sosial dan platform-nya. Konten-konten tersebut juga dapat tersampaikan dengan baik dan bisa mengikuti perkembangan zaman yang selalu berubah-ubah.

Bahkan, sejak tahun 2020, pada saat pandemi Covid-19, perusahaan telah melahirkan inisiatif-inisiatif yang berpengaruh.

"Kami di industri media publisher harus mendorong batasan dan tumbuh untuk bisa meningkatkan inovasi kami," ujar Arie menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Inovasi

KapanLagi Youniverse melahirkan sebuah produk yang menjadi percontohan bagi perusahaan-perusahaan lain, salah satunya Fimela Fest. Acara ini pertama kali diadakan secara virtual dengan menyajikan pengalaman menarik dan menyenangkan bagi pesertanya.

Tidak hanya itu, event Ramadan juga hadir dengan nama KapanLagi Buka Bareng, buka bersama secara serentak di seluruh Indonesia.

Dan yang paling baru di tahun ini, KapanLagi Youniverse menghadirkan inovasi baru pada Merdeka.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini