Sukses

Daftar Sekarang! Bank Mandiri Kembali Gelar Ajang Wirausaha Muda Mandiri 2023

Bank Mandiri kembali menggelar ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) di tahun 2023.

Liputan6.com, Jakarta Bank Mandiri kembali menggelar ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) di tahun 2023. Ajang ini bertujuan untuk memantik semangat para pengusaha muda Indonesia untuk berinovasi dan memacu kreativitas guna menciptakan ekonomi berkelanjutan.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengatakan bahwa saat ini WMM tak lagi menjadi sebuah ajang perlombaan, melainkan wadah kreasi bagi ribuan pelaku usaha usia muda kebanggaan Indonesia. Dirinya menyebut, saat ini tercatat lebih dari 56.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari kompetisi ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

“Tahun ini menjadi tahun ke-16 kompetisi ini digelar. Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN turut bangga dapat terus konsisten mewadahi para jawara wirausaha muda di Indonesia untuk berkembang dan naik level dari lokal ke nasional, nasional hingga ke global,” katanya.

"WMM 2023 juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Bank Mandiri ke-25 dan ajang kompetisi ini turut menjadi simbol kontribusi Bank Mandiri untuk dunia usaha dan pelaku usaha muda Indonesia," jelas Rudi.

Ia berharap agar ajang kompetisi ini dapat mengapresiasi pelaku usaha muda atas semangat dan inovasi yang telah dilakukan untuk kemajuan ekonomi Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

WMM 2023 Hadirkan 2 Kategori

Vice President CSR Department PT Bank Mandiri, Dadang Suryadi mengungkapkan bahwa WMM 2023 tahun ini akan ada menghadirkan 2 kategori yaitu business plan yang ditujukan untuk mahasiswa dan business existing yang ditujukan untuk non mahasiswa/umum. Ia menjelaskan, kategori tersebut juga terbagi ke dalam 4 sub kategori, yakni sosial yang memiliki aspek pemberdayaan lingkungan dan jasa kepada masyarakat seperti sosial lingkungan  dan jasa sosial, boga atau bisnis makanan dan minuman, teknologi seperti aplikasi digital, inovasi teknologi  dan kreatif.

"Seluruh peserta akan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru mengenai cara mengelola dan memaksimalkan potensi bisnis. Sekaligus memperebutkan posisi pemenang dengan hadiah mencakup pendanaan bisnis, akses ke sumber daya dan mentor bisnis, serta kesempatan untuk mendapatkan eksposur media dan dukungan pemasaran dengan total hadiah mencapai Rp2,7 miliar," ungkapnya.

“Tidak hanya sekedar kompetisi, peserta WMM 2023 akan mendapatkan banyak ilmu baru. Sekaligus meningkatkan kapasitas dan kemampuan sebagai pebisnis yang tangguh mulai dari meningkatkan kemampuan branding, komunikasi, hingga strategi marketing lainnya,” jelas Dadang.

Dirinya mengatakan bahwa sebagai pionir program pembinaan wirasuaha, Wirausaha Muda Mandiri memiliki keistimewaan yang akan didapatkan oleh para peserta.

"Peserta berkesempatan untuk bergabung dalam komunitas alumni dan tentu saja mengakses produk dan layanan keuangan Bank Mandiri untuk membantu pengembangan usaha," kata Dadang.

Sebagai informasi, WMM 2023 mengusung tema "Berani Jadi Mandiri" ini akan digelar di beberapa wilayah di Indonesia dengan tahapan pendaftaran melalui akses website ini pada 27 September higga 27 Oktober 2023.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini