Sukses

BCA Error Hari Ini, Waspada Modus Penipuan

BCA Error hari ini bersamaan dengan tanggal gajian per hari ini 25 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Central Asia Tbk (BCA) buka suara soal Aplikasi mobile banking milik BCA yang tidak bisa berfungsi normal pada sejumlah pengguna. BCA Error hari ini bersamaan dengan tanggal gajian per hari ini 25 September 2023.

"Terkait kendala yang terjadi pada BCA mobile, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal. Nasabah dapat bertransaksi denganaplikasi BCA mobile, myBCA, KlikBCA (internet banking) dengan normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi," kata EVP Corporate Communication & Social Responsibility Hera F. Haryn kepada Liputan6.com, Senin (25/9/2023).

Hati-Hati Penipuan

Dalam kesempatan ini, pihak BCA juga mengimbau kepada nasabahnya untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

"Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda! Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui halobca@bca.co.id," ujarnya.

Para warganet pengguna BCA Mobile bahkan bertanya-tanya, apakah internet di ponselnya yang tidak terhubung atau memang aplikasi BCA error.

Hasilnya, sejumlah pengguna pun baru tahu kalau memang layanan BCA Mobile yang tidak bisa diakses siang ini.Tidak hanya itu, ada juga nasabah yang langsung menanyakan apakah layanan BCA Mobile error ke layanan pelanggan BCA melalui Twitter @HaloBCA.

"Bikin panik aja, kirain MBCA gue doang yang error," tulis seorang pengguna."MBCA Error?" tulis pengguna lainnya."Ini MBCA gak bisa diakses apa emang internet gue yang error deh?" tanya pengguna Twitter lainnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mbanking BCA Mobile Error, Ini Penyebabnya

Aplikasi mobile banking milik BCA, BCA Mobile atau yang kerap disebut MBCA, sempat tidak bisa berfungsi normal pada sejumlah pengguna. Mbanking BCA error bersamaan dengan tanggal gajian yaitu tanggal 25.

Mbanking BCA error tersebut dikeluhkan warganet pengguna layanan BCA Mobile lewat media sosial di Twitter, Senin (25/9/2023).

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) atau BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan bahwa gangguan pada Mbanking BCA ini sebabkan oleh banyaknya transaksi pada hari ini. Mengingat pada hari merupakan awal pekan dan bertepatan dengan tanggal gajian bagi pekerja yang juga nasabah BCA.

"(Disebabkan) Tanggal 25 dan Senin. Hari pembayaran gaji dan Senin, biasa kumulasi transaksi Sabtu Minggu," jelas dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (25/9/2023).

3 dari 3 halaman

Logo Loading Hanya Berputar

Sebelum kembali normal, pantauan Tekno Liputan6.com di aplikasi Mobile Banking BCA, layanan BCA Mobile memang masih bisa dipakai untuk masuk ke aplikasi.

Kami masih bisa memasukkan kode akses dan membuka menu. Tetapi, saat hendak dipakai untuk melakukan transaksi, baik itu cek saldo atau transfer, layanan BCA Mobile hanya menunjukkan logo loading yang terus berputar.

Padahal, lampu notifikasi di aplikasi BCA Mobile memperlihatkan warna biru, tanda adanya koneksi data di perangkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini