Sukses

Bermasalah Saat Daftar CPNS 2023 di SSCASN, Ini Link dan Nomor Layanan Helpdesk CASN 2023

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran seleksi CASN 2023, mulai dari Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS hingga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2022 mulai dibuka dari 20 September sampai dengan 9 Oktober 2023.

Pemerintah membuka pendaftaran CPNS 2023 secara online lewat laman sscasn.bkn.go.id. Formasi yang dibuka oleh kementerian dan instansi lain juga bisa diakses secara online.

Namun, bagi Anda yang terkendala dengan beragam masalah, calon pelamar bisa mencari solusinya dengan mengunjungi layanan helpdesk Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN.

Dalam proses pendaftaran, calon pelamar perlu memiliki akun SSCASN terlebih dahulu. Karena itu, perlu login dengan memasukkan NIK dan password sesuai yang terdaftar.

Akan tetapi, beberapa calon pelamar mungkin terkendala lupa password atau tidak ingat jawaban pengaman 1 atau 2, mengalami permasalahan dalam pengisian data diri, ataupun mengalami permasalahan lain.

Bukan itu saja, layanan helpdesk ini juga bisa digunakan bagi pendaftar yang terkendala dalam masalah lain terkait data PPPK atau data pribadi. Adapun beberapa kendala yang mungkin terjadi itu seperti,

a. Lupa nomor THK II

b. Permohonan Perbaikan Data Eks THK II

c. Terdaftar sebagai PNS aktif padahal bukan PNS

d. Sudah bukan ASN tetapi masih terdaftar sebagai ASN

e. NIK dan nomor KK tidak ditemukan

f. NIK didaftarkan orang lain

g. Data tidak sesuai

h. Lokasi lahir tidak ditemukan

i. Perguruan tinggi dan program studi tidak ditemukan

Disimak link dan nomor layanan CASN 2023

 

2 dari 2 halaman

Layanan Help Desk

Bagi Anda yang mengalami ragam masalah dalam mendaftar seleksi CASN, tak perlu risau, bisa memanfaatkan layanan Help Desk yang telah disiapkan.

Dikutip dari akun Instagram Badan Kepegawaian Negaara (BKN), yakni pada akun @bkngoidofficial, berikut telah disiapkan layanan help desk yang dapat dihubungi oleh pelamar CASN 2023:

  • Akses laman helpdesk-sscasn.bkn.go.id
  • Akses layanan pengaduan di https://www.lapor.go.id/ 
  • Hubungi (021) 80882815

Jangan lupa untuk selalu teliti dalam mencermati dan mengisi setiap kolom, dokumen, sesuai dengan syarat yang diminta di dalam portal, karena itu juga merupakan bagian dari seleksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini