Sukses

Harga Rasmus Hojlund Kemahalan, Kenapa Erik Ten Hag Maksa Datangkan ke Manchester United?

Manchester United kembali mendapatkan buruannya dalam busa transfer kali ini. Manchester United mendapatkan kontrak Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali mendapatkan buruannya dalam busa transfer kali ini. Manchester United mendapatkan kontrak Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Rasmus Hojlund dibeli MU dari Atalanta dengan biaya total 72 juta pound (sekitar Rp 1,3 triliun). Rinciannya, besaran biaya transfer Hojlund adalah 64 juta pound plus bonus 8 juta.

Dengan nominal itu, Hojlund yang merupakan striker asal Denmark itu dikontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Harga Rasmus Hojlund disebut banyak pihak terlalu mahal untuk seorang striker muda.

Maklum saja, nilai transfer Hojlund lebih mahal daripada Erling Haaland saat didatangkan Man City dari Borussia Dortmund pada 2022 silam. Haaland ditebus Man City dari Dortmund dengan biaya 51 juta pound.

Lantas, kenapa MU tetap ngotot memboyong Hojlund? 

Sejak bursa transfer musim panas 2023 dibuka, Erik Ten Hag sudah terang-terangan menyatakan ingin mendatangkan mesin gol baru karena kecewa berat dengan kinerja Anthony Martial dan Wout Weghorst musim lalu yang mandul.

Awalnya MU dikaitkan dengan sederet striker top. Ada Harry Kane (Tottenham Hotspur), Victor Osimhen (Napoli), Dusan Vlahovic (Juventus) hingga Goncalo Ramos (Benfica). Namun pilihan akhirnya jatuh pada Hojlund.

Langkah MU memilih Hojlund ketimbang Kane dan Osimhen mengejutkan banyak pihak termasuk fans Setan Merah. Hojlund masih muda dan miskin pengalaman. Pemain 20 tahun itu juga cuma membuat 10 gol di semua ajang bersama Atalanta musim lalu. Jauh di bawah pencapaian Kane maupun Osimhen.

Ten Hag punya alasan kuat mengapa Manchester United lebih memilih membeli Hojlund ketimbang Kane dan Osimhen. Potensi besar dan gaya main menjadi alasan utama pria Belanda itu memilih Hojlund untuk dibawa ke Old Trafford.

"Hojlund merupakan seorang striker sejati, yang memiliki tujuan mencetak gol. Seorang yang juga sangat bagus dalam menekan lawan, memiliki fisik yang baik dan saya pikir dalam keseimbangan skuad ini kami membutuhkan itu," kata Ten Hag kepada MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Resmi Perkenalkan Rasmus Hojlund Sebagai Pemain MU

 Manchester United akhirnya mengumumkan bergabungnya Rasmus Hojlund dari Atalanta. Striker asal Denmark itu dikontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Rasmus Hojlund baru pindah ke Atalanta dari Sturm Graz pada musim panas 2022. Ia tampil dalam 34kesempatan untuk tim Italia tersebut selama musim 2022-2023 dengan mencetak 10 gol dan mencatat empat assist.

Hojlund menjadi rekrutan ketiga Setan Merah pada bursa transfer musim panas. Sebelumnya, MU telah merekrut Mason Mount dari Chelsea dan kiper Inter Milan Andre Onana.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya telah menjadi penggemar klub hebat ini sejak saya masih kecil dan saya bermimpi untuk keluar dari Old Trafford sebagai pemain Manchester United," kata Hojlund kepada situs resmi MU.

"Saya sangat senang dengan kesempatan ini untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan, dan saya bertekad untuk membalas kepercayaan yang telah ditunjukkan klub kepada saya. Ini masih awal dalam karir saya, tetapi saya tahu bahwa saya siap untuk mewujudkannya. Melangkah dan bermain dengan kelompok pemain kelas dunia ini."

"Begitu saya berbicara dengan manajer, saya tahu bahwa lingkungan ini akan sempurna untuk perkembangan saya; saya menikmati kesempatan untuk bekerja dengan salah satu pelatih terbaik di dunia. Di bawah bimbingan dan dukungannya, saya tahu bahwa saya mampu melakukannya mencapai hal-hal hebat bersama dengan rekan tim baru saya di klub spesial ini," ucap Hojlund menambahkan.

3 dari 3 halaman

Punya Bakat

Direktur sepak bola Manchester United John Murtough memberikan penilaian tentang Rasmus Hojlund. "Rasmus adalah bakat yang benar-benar luar biasa. Dia memiliki atribut teknis dan fisik yang menempatkannya di antara pemain terbaik di dunia untuk kelompok usianya," ujarnya.

"Bekerja di bawah Erik ten Hag dan para pelatihnya akan memberi Rasmus platform pengembangan yang sempurna. Semua orang di klub akan memastikan bahwa dia diberi waktu dan semua dukungan yang diperlukan untuk mencapai potensi besarnya."

"Sepanjang musim panas kami telah bertindak cepat dan tegas untuk mengamankan target utama kami di awal jendela transfer. Ini akan memastikan bahwa Erik dan para pelatihnya memiliki kesempatan terbaik untuk mempersiapkan skuat guna mendorong kesuksesan lebih lanjut dalam kampanye yang menarik di masa depan," pungkas Murtough.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini