Sukses

Cara Beli Tiket Indonesia Vs Argentina, Dibuka 5 Juni 2023

Liputan6.com, Jakarta Penjualan tiket Indonesia vs Argentina akhirnya jelas. Hal ini setelah Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan penjualan tiket Indonesia vs Argentina kemarin (29/5).

Erick Thohir mengatakan, penjualan tiket dibuka Juni 2023 dengan dua jenis penjualan. Pada 5 Juni, akan dibuka untuk pembayaran menggunakan BRI. Sedangkan, pada 6-7 Juni untuk penjualan publik dengan seluruh metode pembayaran.

Lantas, bagaimana cara pembelian tiketnya? Penjualan tiket akan melalui situs resmi dari PSSI dan juga menggunakan Tiket.com.

1 KTP Maksimal 2 Tiket

Erick mengatakan, PSSI akan membatasi penjualan tiket laga sepak bola akbar tersebut. Di mana untuk 1 (satu) NIK KTP maksimal pembelian 2 tiket.

"Pembelian agak lebih ketat lagi, 1 KTP hanya berlaku 2 (tiket) ya," ucap Erick Thohir.

Tiket.com Tak Akan Down

Sementara itu CEO Tiket.com, George Hendrata menyatakan pihaknya juga sangat siap menyambut laga Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023.

Bahkan, pihaknya mengaku sudah mengantisipasi kemungkinan ticket war alias banyaknya masyarakat yang berminat untuk menyaksikan laga itu. Ia juga menjamin kemungkinan website-nya akan down sangat kecil.

"Soal ticket war, kami sudah siapkan segalanya seperti tiket konser besar, kemungkinan untuk website kami down akan kecil sekali. Ini kebanggan bisa mendapatkan laga Timnas Indonesia melawan Argentina," ujarnya.

Setelah Beli Online, Harus Ditukarkan

Anggota tim komersial PSSI, Marshal Masita menyebut setelah berhasil membeli tiket melalui platform yang tersedia, para penonton masih harus menukarkan tiket tersebut. Penukaran akan dilakukan beberapa hari sebelum laga dilangsungkan.

Marshal menyatakan penukaran itu memang harus dilakukan. Ia merasa laga melawan Argentina juga memiliki risiko yang tinggi.

"Untuk menghindari calo dan tiket dobel, ada penukaran tiket beberapa hari sebelum hari pertandingan. Semua tiket harus ditukarkan," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023 Diumumkan, Warganet: Lebih Murah dari Konser Coldplay

Setelah lama dinanti oleh pecinta setia sepak bola di Tanah Air, PSSI akhirnya secara resmi mengumumkan kapan dan berapa harga tiket Indonesia vs Argentina.

Rencananya, laga Argentina vs Indonesia akan digelar pada 19 Juni 2023 di Stadiun Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Sebagaimana dikutip dari kanal YouTube PSSI, Senin (29/5/2023), harga tiket Indonesia vs Argentina dijual mulai dari Rp 600 ribu.

Informasi ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia menyebutkan, tiket laga kedua tim negara tersebut dibanderol mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 4,2 juta.

"Untuk kategori tiga itu Rp 600 ribu, kategori dua Rp 1,2 juta, kategori 1 Rp 2,5 juta, dan VIP barat dan timur Rp 4,250.000," kata Erick Thohir di kanal YouTube PSSI TV.

Harga Tiket Laga Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023

  • Kategori 3: Rp 600 ribu
  • Kategori 2: Rp 1,2 juta
  • Kategori 1: Rp 2,5 juta
  • VIP Barat dan Timur: Rp 4.250.000

Menteri BUMN itu juga mengatakan, penjualan tiket akan dibuka pada Juni 2023 dengan dua jenis penjualan.

Pada 5 Juni dibuka untuk pembayaran menggunakan BRI. Sedangkan, pada 6-7 Juni untuk penjualan publik dengan seluruh metode pembayaran di situs resmi PSSI atau lewat Tiket.com.

Erick Thohir menjelaskan, ada sekitar 60 ribu tiket dijual untuk para masyarakat. Serta pembeliannya pun hanya dapat dibeli dengan 1 KTP dan berlaku bagi dua orang.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Warganet pun ramai berkomentar terkait harga tiket Argentina vs Indonesia tersebut, di mana mayoritas mereka merasa terkejut harga tiket untuk nonton Lionel Messi secara langsung tersebut sangat murah.

"Buat pecinta sepak bola 600 rb termasuk murah sih bisa nonton messi langsung meskipun jarakNya lumayan jauh. Daripada beli tiket coldplay udah mahal, dapetnya susah, ngga tau lagunya lagi. Cuma buat fomo aja 😅," kata @R**** di Twitter.

"Semoga ga kaya tiket coldplay," tulis @t****. Sedangkan akun Twitter @d**** mengatakan, "30juta bisa sekalian coaching clinic ama messi kaga ya."

Pengguna akun Twitter @b**** mencuitkan, "gileee termasuk pajak yaa murah brti. Akun @_b**** mengatakan, "Hari kerja begitu, apa tidak menjadi war anak bola dan anak kantor sekitar gebeka? 🔥🔥"

"Gasken kapan lagi liat messi disleding marklok," ujar @a****. Sedangkan akun @h**** masih mempertanyakan apakah Lionel Messi benar-benar hadir dan bertanding. "Ini Jaminan Messi datang ngga? Yg kemaren aja Messi lebih milih Coldplay," ucapnya di platform media sosial itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini