Sukses

Baru Tayang di Indonesia, Film Evil Dead Rise Cuan Rp 1,2 Triliun dari Perluncuran Global

Film Evil Dead Rise telah berhasil menghasilkan keuntungan sebesar USD 86,5 juta atau sekitar Rp. 1,2 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Bioskop di seluruh Indonesia menyambut penayangan film bergenre horror Evil Dead Rise, pada Jumat hari ini (5/5/2023).

Mengutip laman Collider, Jumat (5/5/2023) Evil Dead Rise secara bertahap menuju kesuksesan box office, karena film tersebut telah berhasil menghasilkan keuntungan sebesar USD 86,5 juta atau sekitar Rp. 1,2 triliun di box office seluruh dunia.

Keuntungan itu diraih setelah pemutaran di bioskop di berbagai negara selama dua akhir pekan.

Film horror garapan sutradara Lee Cronin itu melihat kesuksesannya di  Arab Saudi, Kolombia, dan Peru, menetapkan bahwa penonton tidak bisa mendapatkan cukup dari karakter baru ini yang mengalami volume Necronomicon.

Sedangkan pada angka box office domestik di Amerika Serikat, Evil Dead Rise telah menghasilkan keuntungan sebesar USD 44,4 juta atau sekitar Rp. 651,7 miliar.

Evil Dead Rise akan menampilkan karakter protagonis baru yang hidup di alam semesta yang didirikan oleh film klasik Sam Raimi tahun 1981, dan sementara karakter dari cerita sebelumnya tidak muncul kali ini.

Perlu diketahui, film ini mengandung unsur kekerasan, maka masyarakat disarankan untuk memerhatikan kategori usia penonton.

Sinopsis film Evil Dead Rise

Cerita film Evil Dead Rise bermula tentang dua saudari yang terasing, Ellie (diperankan oleh Alyssa Sutherland) dan Beth (diperankan oleh Lily Sullivan).

Setelah bertahun-tahun tidak bertemu, kedua bertemu kembali di sebuah apartemen di Los Angeles.

Dalam film horor ini, Ellie adalah seorang ibu tunggal yang membesarkan tiga anaknya seorang diri. Namun, kehidupan mereka berubah ketika mereka menemukan Kitab Orang Mati atau Necronomicon, yang memanggil iblis Deadites.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemeran Film Evil Dead Rise

Berikut daftar pemeran film horor "Evil Dead Rise":

  1. Alyssa Sutherland sebagai Ellie.
  2. Lily Sullivan sebagai Beth.
  3. Gabrielle Echols sebagai Bridget.
  4. Morgan Davies sebagai Danny.
  5. Nell Fisher sebagai Kassie.
  6. Mia Challis sebagai Jessica.
  7. Tai Wano sebagai Scott.
  8. Jayden Daniels sebagai Gabriel.
  9. Billy Reynolds-McCarthy sebagai Jake.
3 dari 3 halaman

Awalnya Tak Akan Rilis di Bioskop

Awalnya, Evil Dead Rise hendak dirilis melalui platform HBO Max. Namun pada akhirnya pihak Warner Bros memutuskan untuk menayangkannya di bioskop. Hal ini menjadi bagian dari agenda restrukturisasi Warner Bros yang ingin lebih banyak film-filmnya tayang di bioskop.

Menjaga kualitas kengerian waralaba Evil Dead, film Evil Dead Rise pun memiliki proses produksi yang tak main-main. Sang sutradara, Lee Cronin, pernah mengumumkan pada 2021 lalu bahwa film horor ini melibatkan banyak darah asli.

Tak tanggung-tanggung, darah yang disediakan untuk kebutuhan film ini adalah sebanyak 6500 liter. Tentunya, upaya dan totalitas para sineas membuat sebagian besar penggemar memuji sekaligus makin menanti penayangan Evil Dead Rise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini