Sukses

Top 3: THR PNS Cair, Cek Saldo

Pencairan THR PNS dimulai H-10 dari Hari Raya Idul Fitri atau sekitar 4 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengucurkan anggaran Rp 38,9 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 untuk pembayaran tunjangan hari raya atau THR PNS. Menteri Keuangan Sri Mulyani pernah menuturkan, pencairan THR PNS dimulai H-10 dari Hari Raya Idul Fitri atau sekitar 4 April 2023.

Komponen THR diberikan dengan besaran seperti gaji/pensiun pokok dan tunjangan yang melekat pada gaji/pensiun pokok. Hal itu mencakup tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan struktural/fungsional/umum). 

Informasi mengenai THR PNS 2023 cair ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (5/4/2023):

1. THR PNS 2023 Cair Hari Ini, Yuk Cek Saldo

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pekan lalu telah mengumumkan bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), PNS, TNI dan Polri serta pensiunan akan mulai cair pada 4 April 2023 atau hari ini.

"Pencairan dimulai H-10 dari hari Raya Idul Fitri. Ini kira-kira 4 April sudah mulai dicairkan," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual bersama Menteri PANRB Azwar Anas, dikutip Selasa (4/4/2023).

Menkeu mengatakan, Kementerian dan Lembaga dapat segera mengajukan surat perintah membayar ke kantor pelayanan perbendahaeana negara (KPPN) mulai H-10 dan menyesuaikan dari penetapan cuti yang sudah diumumkan pemerintah mengenai cuti bersama di hari raya.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jokowi Gelar Sayembara Logo IKN, Berhadiah 10 Motor Listrik

Pemerintah menggelar sayembara pemilihan logo Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai ibu kota Indonesia yang baru. Pemilihan logo diselenggarakan secara terbuka agar masyarakat terlibat langsung dalam proses pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara, Kalimantan Timur.

Dari sekitar 500 desainer yang berminat,  terpilih 10 desainer yang menjadi finalis dan berhak membuat desain logo baru IKN. Selanjutnya 10 karya logo finalis tersebut diajukan oleh Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) kepada Presiden Jokowi untuk dipilih 5 logo yang diumumkan ke masyarakat.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Bandara Kertajati Siap Layani Penerbangan Carter Umrah

Bandara Kertajati, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat siap melayani penerbangan carter umrah pada 15 April 2023. Ini terutama seiring keberadaan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau  Tol Cisumdawu. 

Kesiapan Bandara Kertajati ini diungkapkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni di Jakarta, Selasa (4/4/2023). "Tentunya kami menyambut baik geliat di industri penerbangan terutama di Bandara Kertajati. Apalagi dengan adanya dukungan fasilitas operasional Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang secara fungsional sudah dibuka," ujar dia.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.