Sukses

Top 3: Terkuak, Asal Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 16 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden kebakaran di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang atau Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3) malam bukan berasal dari tangki BBM.

Hal tersebut diungkap oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat rapat dengar pendapat dengan DPR pada Selasa lalu.

Artikel mengenai penyebab kebakaran Depo Plumpang ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 16 Maret 2023:

1. Bos Pertamina Bongkar Penyebab Kebakaran Depo Plumpang: Bukan dari Tangki BBM

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengungkapkan insiden kebakaran di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang atau Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3) malam bukan berasal dari tangki BBM.

"Insiden itu ada di mana ? itu kalau kita di pojok atas kanan, pas di belokan, di situ. Jadi, bukan di tangkinya tetapi di pipanya. Kalau dilihat ada pipa yang masuk ke dalam tangki tersebut. Di pipa inlet itu lah yang terjadi kebakaran," ucap Nicke saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI dipantau secara daring pada Selasa.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Nasib Ajudan Pribadi: Pernah Jadi Pemulung hingga Hobi Naik Jet Pribadi

Publik dihebohkan dengan ditangkapnya selebgram Ajudan Pribadi atas dugaan kasus penipuan senilai Rp 1,3 miliar. Ajudan Pribadi ditangkap di Makassar, Sulawesi Selatan di kampung halamannya.

"Inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram, sementara masih berproses di kita. Kita amankan di Makassar," ujar Kompol Andri Kurniawan ditulis Rabu (15/3/2023).

Pihak kepolisian mengatakan jika Ajudan Pribadi diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan. Serta kasus ini berdasarkan dari laporan ke pihak Polres Jakarta Barat 2022 lalu dengan laporan kerugian senilai Rp1,3 miliar.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Ada Longsor, KAI Batalkan Seluruh Perjalanan KA Pangrango Rabu 15 Maret 2023

PT KAI Daop 1 Jakarta Mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor - Sukabumi. Menyusul, longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis.

"Untuk hari ini Rabu (15/3) seluruh perjalanan kereta api Pangrango lintas Bogor - Sukabumi (PP) dibatalkan," ujar Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta, Rabu (15/4/2023).

Bagi calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi dan stasiun lainnya.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.