Sukses

Jangan Ketinggalan Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian Bergaji Rp 7,5 Juta Sebulan

Segera kirim lamaran karena lowongan kerja ditutup 7 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian atau Kemenko Perekonomian kembali membuka rekrutmen atau lowongan kerja untuk mencari kandidat yang cocok memenuhi posisi sebagai Tenaga Pendukung Teknis pada Proyek Global Environment Facility Food Systems, Land Use and Restoration (GEF FOLUR). Pendaftaran hanya berlaku sampai Selasa, 7 Maret 2023.

Informasi ini disampaikan melalui surat Pengumuman Nomor: PENG-01/SET.M.EKON.UKPBJ/TP.GEL.03/03/2023 tentang Pengumuman Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Teknis Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2023 Gelombang IIII.

Namun, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pelamar lowongan kerja ini jika ingin mengisi posisi tersebut. Nantinya kandidat yang berhasil lulus akan mendapatkan honor per bulannya sebesar Rp 7,5 juta.

Bagi yang tertarik, berikut ini disimak informasi lowongan kerja Kemenko Perekonomian yang bisa dicoba.

  1. Pria/Wanita, usia maksimal 35 tahun
  2. Pendidikan minimal S1 untuk jurusan Pertanian, Kehutanan, Teknik Lingkungan atau jurusan yang relevan dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi A
  3. IPK minimal 3,00 dari skala 4,00
  4. Memiliki pengalaman kerja, diutamakan yang pernah bekerja pada instansi pemerintah maupun swasta (UNDP atau FAO atau lainnya)
  5. Diutamakan mampu berbahasa inggris dengan lancar dan baik
  6. Menguasai Ms. Office (minimal word, excel, dan power point)
  7. Memiliki kemampuan analisis data dan menyusun laporan
  8. Memiliki sikap santun dan motivasi kerja yang baik
  9. Mampu bekerja secara independen maupun bekerja sama dalam tim.

Selanjutnya bagi yang ingin melamar, silakan mendaftarkan diri secara online melalui http://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat 7 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

Sebagai catatan, pelamar lowongan kerja Kemenko perekonomian diharapkan melampirkan foto dan CV atau Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang kemmudian diunggah dalam satu file melalui web tersebut di atas. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 8 Maret 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PT KAI Buka Lowongan Kerja untuk D3 hingga S2

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka lowongan kerja lewat Jobfair Universitas Airlangga Surabaya JawaTimur. rekrutmen yang dibuka oleh PT KAI ini berbagai formasi untuk lulusan D3 hingga S2.

Jobfair Universitas Airlangga diselenggarakan di Airlangga Convention Center Unair Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya pada Selasa 7 Maret 2023 hingga Rabu 8 Maret 2023.

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Senin (6/3/2023).

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu:

  • D3 (jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Manajemen Informatika)
  • D4/S1 (jurusan Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Hukum, Desain Interior, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Teknik Lingkungan, Manajemen, Administrasi Bisnis, Psikologi, Dokter Umum, Dokter Gigi),
  • S2 jurusan Psikologi.

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses recruitment.kai.id.

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” tutup Joni.

 

3 dari 3 halaman

PT KAI Sudah Buka Penjualan Tiket Mudik Lebaran, Buruan Pesan Sebelum Kehabisan

PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah membuka penjualan tiket mudik lebaran tahun ini. Terhitung sejak Minggu (26/2/2023) kemarin, PT KAI akan menyediakan 3,5 juta tiket kereta api.

KAI juga mengimbau kepada setiap masyarakat yang akan melakukan mudik, untuk merencanakan perjalanan mudiknya dengan baik.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengungkapkan saat ini tiket yang terjual untuk keberangkatan 12 dan 13 April telah mencapai kisaran 2 persen.

Kemungkinan angka tersebut akan terus naik, sering melonjaknya pemesan tiket kereta api mudik lebaran.

"Sejauh ini, tiket yang terjual untuk keberangkatan tanggal 12 dan 13 April, masih berkisar 2 persen. Angka ini tentunya akan terus bertambah karena penjualan tiket masih berlangsung," ujar Joni Martinus, Senin (27/2/2023).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.