Sukses

Beli Tiket MotoGP Mandalika Bisa Pakai Livin by Mandiri

Bank Mandiri akan menjadi salah satu bank penyedia layanan transaksional di kawasan Sirkuti Mandalika dalam gelaran World Superbike (WSBK) dan MotoGP 2023.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk yakin Indonesia punya potensi ekonomi yang besar melalui pengembangan industri sport tourism. Oleh karena itu, Bank Mandiri berkomitmen memberikan dukungan pada sejumlah event internasional.

Salah satu gelaran sport tourism yang akan didukung Bank Mandiri adalah balapan motor dunia, World Superbike (WSBK) dan MotoGP 2023. Balapan ini akan dihelat di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok. 

Dukungan itu diwujudkan antara lain dengan kehadiran saung eksklusif bertajuk Bale Nyale Mandiri di bukit 360, dimana penonton akan bisa merasakan suasana terbaik dari panasnya persaingan pembalap secara full di sepanjang Sirkuit Mandalika.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga akan menjadi salah satu bank penyedia layanan transaksional di kawasan tersebut.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengungkapkan, pihaknya optimis dukungan ini dapat menyukseskan pelaksanaan event-event olahraga di Sirkuit Mandalika, yang pada gilirannya akan ikut berkontribusi pada promosi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“Dukungan lain yang disiapkan adalah kemudahan bagi para penggemar untuk mendapatkan tiket MotoGP melalui fitur Livin’ Sukha di aplikasi Livin by Mandiri. Di sini, proses pemesanan dan pembayaran bisa dilakukan pada satu aplikasi, tanpa harus berganti aplikasi,” kata Rudi usai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), di Mandalika, NTB, Kamis (2/3/2023).

 

Menurutnya, kerjasama ini diharapkan bakal mengulang keberhasilan sinergi yang telah terjalin pada event serupa tahun sebelumnya yang sukses dihadiri ribuan penggemar motor bermesin besar, termasuk Presiden Joko Widodo.

Rencananya, ajang World Superbike sendiri bakal berlangsung pada 3 - 5 Maret 2023, sedangkan MotoGP akan hadir pada 13 - 15 Oktober 2023 mendatang.

“Kami juga berharap, kehadiran Bank Mandiri di Sirkuit Mandalika ini juga dapat memudahkan penonton saat bertransaksi, melalui kehadiran alat pembayaran elektronik Bank Mandiri, seperti mesin EDC yang tersedia di area komersial dan unit mandiri mobile yang terpasang di wilayah sekitar sirkuit,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

20 Ribu Tiket WSBK Mandalika Ludes Terjual, Siap Digelar 3-5 Maret 2023

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Jamaluddin Malady mengungkapkan bahwa tiket World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit pada 3-5 Maret 2023 sudah terjual hampir 20 ribu tiket.

"Untuk penjualan tiket (WSBK) sudah hampir 20 ribu sekarang," ujarnya di Mataram, dikutip dari Antara, Selasa (28/2/2023).

Ia mengatakan dibanding WSBK 2022, progres penjualan tiket sekarang jauh lebih baik. "Mudah-mudahan bisa melampaui target," katanya.

Pemerintah pusat menargetkan jumlah penonton WSBK Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika sebanyak 75 ribu orang. Sedangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menargetkan bisa sampai 100 ribu orang.

Menurutnya, untuk mengejar target 75 ribu penonton tersebut, Aparatur Sipil Negara (ASN) baik pemerintah provinsi dan 10 pemerintah kabupaten dan kota di NTB diimbau untuk menonton.

"Ajakan ASN menonton ini sifatnya imbauan dan tidak ada paksaan. Tapi karena ASN diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk ikut meramaikan WSBK Mandalika," ujarnya.

3 dari 3 halaman

ASN Diminta Menonton

Selain itu, para bupati dan wali kota juga diminta untuk mengajak ASN ikut menonton WSBK. Di Pemprov NTB saja jumlah ASN 15 ribu orang, belum ditambah jumlah ASN yang tersebar di 10 kabupaten dan kota.

"Bayangkan kalau seluruh ASN ini bisa hadir, target itu bisa, karena bagaimanapun kita menjadi tuan rumah ini membawa nama negara dan Indonesia," tegas Jamaluddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.