Sukses

Top 3: Resesi Global Mengancam, Indonesia Bisa Apa?

Informasi mengenai resesi global ini banyak dibaca. Berikut daftar berita yang banyak dibaca, Senin (20/2/2023)

Liputan6.com, Jakarta Pelemahan ekonomi atau resesi global disebut-sebut mulai berdampak terhadap pergerakan ekonomi di Indonesia. Namun, hal itu dipandang masih dalam skala yang rendah.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkap sejumlah tanda-tanda resesi global yang mulai masuk ke Indonesia. Termasuk menurunnya kinerja ekspor yang diprediksi terjadi di kuartal I 2023 ini.

Informasi mengenai resesi global ini banyak dibaca. Berikut daftar berita yang banyak dibaca, Senin (20/2/2023):

1. Resesi Global Mengancam, Indonesia Bisa Apa?

Pelemahan ekonomi atau resesi global disebut-sebut mulai berdampak terhadap pergerakan ekonomi di Indonesia. Namun, hal itu dipandang masih dalam skala yang rendah.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkap sejumlah tanda-tanda resesi global yang mulai masuk ke Indonesia. Termasuk menurunnya kinerja ekspor yang diprediksi terjadi di kuartal I 2023 ini.

Namun, Direktur Eksekutif Segara Institute Piter Abdullah memandang kalau dampak resesi global itu cenderung masih rendah. Artinya, ekonomi Indonesia masih bisa menopang dengan setiap capaian-capaiannya.

"Menurut saya seharusnya lebih baik. Karena kondisi perekonomian yang lebih baik pasca pandemi," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (19/2/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Deretan Investor Ini Minat Beli Manchester United dari Keluarga Glazer, Ada Sir Jim Ratcliffe hingga Elon Musk

 Bagi penggemar Manchester United, 2023 tampaknya akan menjadi tahun untuk merayakan terlepas dari upaya tim di lapangan. Keluarga Glazer menjadi pemilik klub Manchester United sejak 2005 akan menjual Manchester United yang akan diselesaikan dalam beberapa bulan ke depan.

Dilaporkan penjualan klub asuhan Erik ten Hag ini dapat terjadi pada saat Paskah jika tawaran diterima. Dikutip dari SportingNews.com, Minggu (19/2/2023), pada November 2022, keluarga Glazer umumkan mengejar “semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, dan transaksi lain yang melibatkan perusahaan.

Ini adalah pertama kalinya mereka terbuka setuju penjualan klub Manchester United yang diambil alih dalam pembelian yang sangat kontroversial hampir 20 tahun lalu.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sikat Mafia Bola, Blacklist Seumur Hidup

Erick Thohir menegaskan komitmennya memberantas mafia bola di berbagai aspek. Termasuk menjegal para mafia untuk bisa telribat lagi kedepannya.

Ketua Umum PSSI ini bakal menjegal langkah mafia di sepak bola. Langkah yang sama juga dilakukan Menteri BUMN ini bagi direksi-direksi atau bagian nakal di perusahaan pelat merah.

Erick menegaskan, dari otak hingga pembantu aktor mafia sepak bola akan diproses tegas. Selain pidana, ancaman larangan berkecimpung di sepak bola seumur hidup akan dijatuhkan PSSI.

"Akarnya yang perlu kita cabut, dan kita tidak boleh takut! Hukumannya bertingkat. Tapi kalau perlu, seumur hidup di-blacklist dari sepak bola, biar jera. Posisi saya tegas, tumpas mafia pengatur skor sampai tuntas!" tegas Erick, Minggu (19/2/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.