Sukses

Bangun Sistem Omni Channel, Power Commerce Asia Beri UMKM Solusi Bisnis

Perusahaan menciptakan ekosistem terintegrasi berbasis teknologi dengan menghadirkan end-to-end solusi bagi pelaku bisnis untuk mewujudkan misinya serta mempercepat penetrasi digitalisasi bisnis di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Mitra Semeru Indonesia (Power Commerce Asia) membangun sistem Omni channel Platform Bengkel Print Indonesia.

Ini dengan menciptakan ekosistem terintegrasi berbasis teknologi dengan menghadirkan end-to-end solusi bagi pelaku bisnis untuk mewujudkan misinya serta mempercepat penetrasi digitalisasi bisnis di Indonesia.

Bengkel Print Indonesia merupakan salah satu bisnis karya anak bangsa yang bergerak dibidang digital printing. Bengkel Print menghadirkan solusi bisnis bagi perorangan maupun UMKM di seluruh Indonesia.

Power Commerce Asia membantu menjawab kebutuhan Bengkel Print Indonesia dalam solusi omnichannel, yakni mengintegrasikan saluran jualan mulai dari manajemen distributor, virtual reseller, manajemen order sistem, pembayaran dan akuntansi bisnis demi meningkatkan efisiensi operasi dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis kedepannya.

“Upaya mengintegrasikan semua kanal bisnis kami dalam satu platform adalah langkah awal untuk mengembangkan bisnis kami dan membangun ekosistem big data pada bisnis kami di 5 tahun kedepan,” ujar Setyo Budi Santoso CEO Bengkel Print Indonesia.

Dia mengatakan jika pihaknya memiliki target Bengkel Print Indonesia akan menjadi perusahaan multi industri di Indonesia dengan memiliki banyak diversifikasi produk.

"Selain itu kami ekspansi ke seluruh kota besar  di Indonesia dan pasar global sesuai visi kami membawa UMKM Indonesia goes to Global” tambah Setyo.

Hingga saat ini Bengkel Print memiliki distributor yang tersebar di seluruh Indonesia dan sudah memberikan peluang kepada lebih dari 6.000 unit UMKM di bidang digital printing selama 3 tahun terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi

“Selama satu tahun terakhir, Power Commerce Asia tumbuh secara signifikan karena mendapat daya tarik teknologi omni channel dan supply chain management pada pelaku bisnis lokal maupun korporat. Teknologi telah dimanfaatkan dan dipercaya oleh merchant di seluruh Indonesia diantaranya Kino Indonesia, Sarung Indonesia,  Ajinomoto Indonesia, Sharp Tomodachi Indonesia, Mamasuka, Torch Indonesia dan lainnya” ungkap Andik Duana PutraChief Commercial Officer Power Commerce Asia.

Power Commerce Asia merupakan perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem terintegrasi dalam menyediakan solusi bagi pelaku usaha seluruh sektor industri dalam menjalankan usahanya baik secara offline, online maupun multi kanal (omni channel).

Penjualan omni channel dapat menjadi inovasi bagi bisnis di Indonesia agar mampu bertahan dan tetap tumbuh di tengah dampak krisis ekonomi global.

“Kami telah menerbitkan wajah baru Power Commerce Asia, dengan teknologi omni channel kami siap mengintegrasikan saluran bisnis secara end to end, untuk meningkatkan skala penjualan dan eskalasi perusahan-perusahan berdasarkan target yang ingin mereka capai ” kata Hadi Kuncoro CEO Power Commerce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.