Sukses

Cari Rekomendasi Coklat Valentine? Intip Merek Coklat Termahal di Dunia

Merek-merek ini mungkin juga cocok untuk menjadi pilihan kado cokelat Valentine. Coklat Valentine biasanya dijual dengan berbagai macam bentuk, hiasan, dan harga.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang sering kali disambut dengan pemberian coklat kepada orang-orang yang disayangi. Coklat Valentine biasanya dijual dengan berbagai macam bentuk, hiasan, dan harga. 

Coklat, yang telah ada elama berabad-abad, menjadi salah satu makanan pencuci mulut terbaik yang disukai banyak kalangan yang dibuat dengan beragam bentuk.

Jika Anda merupakan salah satu penggemar coklat dan ingin menelusuri lebih jauh, ada beberapa merek cokelat termahal yang memiliki banyak hal untuk ditawarkan dan memang sepadan dengan harganya.

Merek-merek ini mungkin juga cocok untuk menjadi pilihan kado cokelat Valentine.

Berikut adalah sederet merek cokelat termahal di dunia, dikutip dari laman Lifestyle Asia, Selasa (14/2/2023) :

1. House of Knipschildt

House of Knipschildt, merupakan merek coklat premium yang didirikan oleh pembuat cokelat asal Denmark Fritz Knipschildt pada tahun 1999.

Produk coklat House of Knipschildt hadir di Café Chocopologie di Norwalk dan menjadi salah satu tempat terbaik untuk memanjakan lidahdengan coklat hitam dekaden yang kaya dan kreasi truffle yang ditawarkan merek premium tersebut.

Salah satu produk coklat House of Knipschildt, yaitu La Madeline au Truffe pada tahun 2009 menjadi salah satu coklat yang paling dicari dan mahal. Coklat ini dibanderol Rp 250 atau Rp 3,7 juta (asumsi kurs Rp 15.000 per dolar AS) per satuannya.

2. DeLafée 

DeLafée adalah merek coklat asal Swiss yang terkenal dengan campuran antara coklat dan emas.

Truffle emas dalam coklat DeLafée terbuat dari biji kakao, minyak kelapa, gula, mentega kakao, vanila, dan susu bubuk. Produk coklat ini juga juga memiliki daun emas 24 karat sebagai bahan khusus, yang mengangkat hidangan pencuci mulut dan menciptakan kembali produk cokelat tradisional dengan sentuhan ekstravagan.

Kotak cokelat emas DeLafée bahkan menjadi hadiah mewah yyang terdiri dari delapan praline halus Swiss dengan emas 24 karat yang dapat dimakan.

Selain itu, kotak itu dilengkapi dengan koin emas antik Swiss yang berasal dari tahun 1910-an hingga 1920-an.

Kotak cokelat ini dibandrol sekitar USD 490 atau Rp. 7,4 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Guylian

Guylian dikenal sebagai merek coklat mewah asal Belgia, dengan kreasi cokelatnya yang unik, terutama yang berbentuk kerang laut dan kuda laut cokelat yang ikonik.

Produsen coklat ini ini membuat kreasinya dengan menggunakan 100 persen mentega kakao murni dan isian praline hazelnut yang terbuat dari hazelnut yang dikaramelisasi dan dipanggang.

Satu gigitan coklat kerang Guylian bahkan sudah cukup untuk mengetahui mengapa merek tersebut dianggap sebagai merek coklat termewah di dunia.

Didirikan oleh Guy Foubert pada tahun 1958, perusahaan ini menggunakan cokelat Belgia halus yang terbuat dari campuran biji kakao Afrika Barat yang sangat lezat. 

3 dari 4 halaman

4. To’ak

Merek coklat termahal lainnya adalah To’ak, asal Ekuador.

Dikenal sebagai salah satu rumah coklat paling mahal di dunia, seri produk To’ak yang paling terkenal adalah Art Guayasamín. 

Ditawarkan seharga USD 450 atau Rp 6,8 juta, kreasi dark chocolate ini merupakan penghormatan kepada Oswaldo Guayasamín, salah satu seniman paling terkenal di Ekuador.

4 dari 4 halaman

5. Vosges Haut Chocolat

Merek coklat mewah dan mahal lainnya adalah toko coklat yang berbasis di Chicago milik koki Katrina Markoff, Vosges Haut Chocolat.

Vosges Haut Chocolat membuat coklat dengan kreasi yang mungkin tak diduga banyak orang. Faktanya, truffle daging asap mereka adalah sesuatu yang tidak ingin Anda lewatkan. Ragam cokelat artisanal gourmet mereka termasuk bonbon Dulce de Leche, machengo seta cokelat batang ceri hitam, truffle karamel dan cokelat ganache.

Salah satu pilihan kado coklat Valentine populer mereka adalah kotak kado mewah, dengan harga USD 325, yang terdiri dari koleksi truffle eksotis merek tersebut serta sebotol Krug Champagne. Semua item tersebut dikemas secara elegan dalam kotak berwarna ungu yang ikonik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.