Sukses

Ekspansi Bisnis, Bankaltimtara Incar Nasabah di IKN Nusantara

Bankaltimtara mengambil peran dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang sedang berjalan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) mengambil peran dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara yang sedang berjalan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Bekerja sama dengan badan usaha milik negara, Bankaltimtara siap memberikan penyediaan layanan pembayaran bagi masyarakat di IKN.

Selain itu, Bankaltimtara terus bertransformasi guna memahami perilaku dan kebiasaan nasabahnya dalam menggunakan produk dan layanan bank, mampu memenuhi kepuasan nasabah.

Dengan demikian diharapkan tercipta loyalitas dan keterikatan nasabah, mampu mengidentifikasi aspek peningkatan prioritas bank, dan mampu mengidentifikasi kebutuhan nasabah tentang produk dan layanan yang diharapkan.

“Kami menyadari di era persaingan yang semakin ketat di industri perbankan, Bankaltimtara harus terus berinovasi menghadirkan layanan produk dan jasa yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, melalui manfaat baru maupun layanan yang berkualitas. Tentunya, tujuan utama kami adalah demi terciptanya kepuasan, loyalitas dan keterikatan nasabah,” kata Direktur Operasional dan Manajemen Risiko Bankaltimtara Muhammad Edwin, Rabu (25/1/2023).

"Tahun ini kami menargetkan bisa menghadirkan layanan digital yang memberikan pengalaman baru bagi nasabah pada kantor layanan kami," tuturnya.

Edwin menambahkan Bankaltimtara terus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sumber daya manusia yang handal dan mampu menghadapi tantangan dan tuntutan di masa kini dan masa yang akan datang.

"Kompetensi dan kapabilitas yang mumpuni juga dapat membuka peluang untuk lebih kompetitif di industri perbankan maupun di bidang lainnya agar lebih agile dan adaptable sehingga lebih mudah bertransformasi ke posisi ataupun bidang lain," terangnya.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) berhasil meraih The Most Reputable Region Bank in Product and Services pada 6th Infobank-MRI Satisfaction, Loyalty, and Engagement Award 2023 with Corporate Reputation.

Bankaltimtara meraih Peringkat I untuk Kategori Kualitas Produk, Jasa, dan Layanan pada Kelompok Bank Pembangunan Daerah. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Operasional dan Manajemen Risiko Bankaltimtara Muhammad Edwin dari Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B. Supriyanto di Shangri-La Hotel Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Bank milik pemerintah daerah di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ini juga berhasil menyabet tiga penilaian lainnya, yakni The 2nd Rank Region Bank in Satisfaction, Loyalty, and Engagement 2023, The 3rd Best Region Bank in Customer Loyalty, dan The 3rd Best Regional Bank in Corporate Reputation 2023.

Direktur Operasional dan Manajemen Risiko Bankaltimtara Muhammad Edwin mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan komitmen Bankaltimtara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah. 

Penghargaan ini juga menjadi bukti proses transformasi digital yang dijalankan Bankaltimtara telah berjalan sesuai dengan rencana, mulai dari aplikasi perbankan, konektivitas layanan untuk pemerintah daerah, serta kemudahan dalam penyediaan pembayaran.

"Ini merupakan kehormatan bagi kami bahwa usaha dan kerja keras dari insan Bankaltimtara untuk menyediakan solusi perbankan terbaik telah berhasil meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan dan bahkan dihargai dan diakui oleh lembaga penelitian terkemuka. Penghargaan ini pasti akan menjadi motivasi kami untuk terus menyediakan layanan terbaik melalui inovasi solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan," katanya.

 

3 dari 3 halaman

RPP IKN Beres, Siap Muluskan Jalan Investor ke Ibu Kota Nusantara

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia menyebut Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara sudah selesai. Rancangan regulasi ini akan mengatur tentang kemudahan berusaha di ibu kota baru ini sudah ditandatangani dan tinggal menunggu dipublikasikan. 

“RPP IKN tentang kemudahan berusaha ini sudah selesai, sudah diteken dan itu ada di kita karena prakarsanya dari Kementerian Investasi,” kata Bahlil di kantor Kementerian Investasi, Jakarta Pusat, dikutip Rabu (25/1). 

Bahlil mengaku selama penyusunan RPP muncul berbagai perdebatan. Namun dengan rampungnya beleid ini berbagai perdebatan telah mendapatkan solusinya. 

“Perdebatan-perdebatan juga sudah selesai,” kata dia. 

Bahkan Bahlil mengklaim beleid ini telah menjadi yang paling menguntungkan bagi semua pihak. Baik itu bagi pengusaha, pemerintah hingga pemerintah IKN Nusantara. 

“Ini RPP yang win-win bagi dunia usaha, pemerintah dan IKN karena bagus sekali,” kata dia. 

Saat dikonfirmasi terkait waktu publikasi RPP, Bahlil enggan memberikan keterangan. Alasannya, Kementerian Investasi hanya membuat RPP sedangkan publikasi menjadi kewenangan Sekretariat Negara (Setneg).

“Kalau di-publish ini kan urusan lain, itu urusan Setneg,” pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.