Sukses

Mau Sukses Kerja, Baca Dulu 5 Buku Rekomendasi Miliarder Dunia

Banyak pemimpin yang sukses di dunia ini. Mereka merasa bahwa membaca adalah kebiasaan yang penting karena bisa memicu kreativitas dan memperluas pemahaman tentang dunia.

Liputan6.com, Jakarta Membaca menjadi salah satu kegiatan yang sering kita temui. Namun banyak orang yang memiliki pandangan bahwa membaca adalah sebuah aktivitas yang membosankan.

Padahal membaca merupakan cara terbaik dan paling terjangkau untuk menjadikan diri sendiri menjadi versi yang lebih baik karena kita bisa mendapatkan pengetahuan berharga yang bisa dipraktikkan dalam kehidupan anda.

Banyak pemimpin yang sukses di dunia ini. Mereka merasa bahwa membaca adalah kebiasaan yang penting karena bisa memicu kreativitas dan memperluas pemahaman tentang dunia.

Berikut lima daftar buku yang bisa dibaca di musim liburan ini, melansir laman CNBC, Jumat (30/12/2022).

1. The Inner Game of Tennis: The Classic Guide to the Mental Side of Peak Performance By W. Timothy Gallwey

Buku ini direkomendasikan oleh Bill Gates. Gates mengatakan bahwa wawasan Gallwey secara tidak langsung mempengaruhi bagaimana ia muncul untuk bekerja sepanjang kariernya di Microsoft.

“Bagi sebagian besar dari kita terlalu mudah untuk mengkritik diri sendiri yang kemudian menghambat kinerja kita. Kita perlu belajar dari kesalahan kita. Misalnya, walaupun saya sangat percaya pada kritik terhadap diri saya sendiri dan objektif tentang kinerja saya sendiri, saya mencoba melakukannya dengan cara Gallwey yaitu cara konstruktif yang diharapkan bisa meningkatkan kinerja saya,” kata Gates.

2. The Outsiders: Eight Unconventional CEOs and Their Radically Rational Blueprint for Success By William N. Thorndike

Buku ini direkomendasikan oleh Warren Buffet. Dalam buku ini menjelaskan hasil analisis Thorndike tentang jalur karier delapan CEO yang mengambil pendekatan manajemen yang sangat berbeda dan menyoroti ciri-ciri spesifik yang menempatkan mereka serta perusahaan pada lintasan kemenangan.

Perusahaan yang dianalisis termasuk General Cinema, Ralston Purina, Berkshire Hathaway, General Dynamics dan Capital Cities Broadcasting.“Ini adalah buku yang luar biasa yang membahas tentang CEO hebat dalam hal alokasi modal,” kata Buffet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buku Lain

3. Conflicted: How Productive Disagreements Lead to Better Outcomes By Ian Leslie

Buku ini direkomendasikan oleh Adam Grant. Dalam buku ini di setiap bab menawarkan tips tentang membingkai ulang argument yang dirasa akan menimbulkan ketegangan baik di rumah maupun di tempat kerja.

Tidak hanya itu, pembahasannya juga tentang mencari peluang untuk meningkatkan kreativitas, komunikasi dan koneksi.“Buku ini adalah buku yang membantu kita menyelesaikan konflik yang terjadi dalam hidup kita,” kata Grant.

4. The Power of Starting Something Stupid By Richie Norton

Buku ini direkomendasikan oleh Brené Brown. Pembahasan buku ini mengajari pembaca cara mewujudkan impian mereka bahkan yang awalnya terasa bodoh.

Selain itu, buku ini memberikan panduan langkah demi langkah untuk membangun jaringan, belajar menjadi berani, dan mengatasi hambatan seperti kekurangan waktu atau uang.“Buku ini menawarkan kepada pembaca solusi nyata untuk melepaskan diri dalam karier mereka,” kata Brown.

 

3 dari 3 halaman

Judul Lain

5. How to Win Friends and Influence People By Dale Carnegie

Buku ini direkomendasikan oleh Barbara Corcoran. Ini adalah buku klasik yang diterbitkan pada tahun 1936 dan menjadi buku terlaris sepanjang masa.

Pembahasan dalam buku ini tentang dasar untuk menangani orang, enam cara untuk membuat orang menyukai anda, cara memenangkan orang ke cara berpikir anda, bagaimana mengubah orang tanpa menyinggung atau menimbulkan kebencian.

Corcoran menyukai saran dalam buku ini yaitu bangun keterampilan bergaul anda. Di tempat kerja pun harus membangun hubungan yang kuat dan sehat dengan rekan satu tim Anda sehingga Anda dapat berkolaborasi dengan lebih baik.“Ini harus dibaca oleh siapa pun dalam dunia bisnis. Ini juga buku yang kuat yang secara khusus membuat orang-orang muda langsung berpikir,” kata Corcoran.

Penulis: Nita Suci Lydiarti

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.