Sukses

Top 3: Pipa PLTA Bungbulang Garut Jebol

Liputan6.com, Jakarta - Terjadi kebocoran pipa air pada Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) atau PLTA Cirompang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Peristiwa kebocoran pipa mengakibatkan semburan air kemudian merusak Power House PLTMH Cirompang dan lokasi di sekitaran pipa. Meski begitu, kondisi masyarakat sekitar dipastikan aman dari peristiwa tersebut.

artikel mengenai kebocoran pipa PLTA tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 1 Desember 2022:

1. Pipa PLTA Bungbulang Garut Jebol, Pasokan Listrik Warga Aman

PLN UP3 Garut menyampaikan adanya kebocoran pipa air pada Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) atau PLTA Cirompang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dipastikan tidak mengganggu pasokan listrik ke masyarakat, khusunya di Garut.

"Untuk dampak ini tidak sampai membuat pelanggan padam," kata Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Garut, Said Haryadi.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. DPR Tolak Keras Koperasi Diawasi OJK

Wakil Ketua Komisi XI DPR, Fathan Subchi, menolak keras bila koperasi harus diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Wacana penambahan tugas bagi pihak otoritas tersebut tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK).

Adapun dalam aturan tersebut, OJK nantinya tidak hanya mengawasi kinerja perbankan dan investasi, namun juga akan mengawasi koperasi simpan pinjam dan transaksi kripto.

Fathan menilai, rencana pengawasan koperasi oleh OJK dinilai tidak akan efektif dan hanya akan menambah beban pihak otoritas.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Jokowi Murka, Kepala Daerah Masih Simpan APBD Rp 278 Triliun di Bank

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali dibuat gusar oleh kepala daerah, lantaran masih adanya alokasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) senilai Rp 278 triliun yang masih tersimpan di bank sampai hari ini.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2022 di Ritz-Carlton Hotel Jakarta, Rabu (30/11/2022).

"Mumpung ada gubernur, saya ingatkan, pagi tadi saya cek, uang yang ada di bank masih Rp 278 triliun," ujar Jokowi.

Baca artikel selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS