Sukses

Top 3: Rice Cooker Gratis Bakal Disebar di 2023

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah melalui Kementerian ESDM berencana untuk memberikan penanak nasi sekaligus penghangat nasi atau rice cooker gratis kepada warga kurang mampu. Program rice cooker gratis ini akan masuk anggaran 2023 mendatang.

Adapun tujuan dari program ini yakni mendukung pemanfaatan energi bersih, meningkatkan konsumsi listrik per kapita (e-cooking), dan penghematan biaya memasak bagi masyarakat.

Artikel mengenai rice cooker gratis ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 27 November 2022:

1. Asik! 680 Ribu Rice Cooker Gratis Bakal Dibagikan di 2023

Pemerintah saat ini sedang membahas kebijakan terkait membagikan penanak nasi listrik atau rice cooker kepada masyarakat secara gratis.

“Ini baru pembahasan belum sampai di publish bantuan e-cooking atau penanak nasi listrik, ada sekitar 680 ribu yang nanti disalurkan anggarannya sekitar Rp 500 ribu per KPM,” kata Subkoordinator Fasilitasi Hubungan Komersial Usaha Ketenagalistrikan, Direktorat Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM, Edy Pratiknyo, dikutip Sabtu (26/11/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Peringatan Hari Ikan Nasional di Sulawesi Tengah Diserbu Warga

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menjadikan pelaksanaan peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah sebagai tolok ukur peringatan Harkannas di daerah.

Salah satu hal yang diapresiasi dalam pelaksanaan Harkannas ke-9 tersebut adalah hadirnya efek berganda (multiplier effect) terhadap perekonomian masyarakat setempat.

"Terimakasih kepada Pemkab Parigi, Pemprov Sulteng yang telah mengawal kesuksesan Harkannas. Tentu ini menjadi tolok ukur bagi tuan rumah Harkannas berikutnya," kata Plt Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Ishartini melalui keterangan tertulis, dikutip Sabtu (25/11/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Dukung Pembagian Rice Cooker Gratis, DPR: Pemerintah dan Masyarakat Untung

Rencana program Kementerian ESDM untuk memberikan penanak nasi sekaligus penghangat nasi atau rice cooker gratis mendapat dukungan Komisi VII.

Pimpinan Komisi VII menilai program tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan keberpihakan terhadap masyarakat kecil.

"Kami mendukung program pemberian magic com (rice cooker) yang berfungsi sebagai penanak nasi sekaligus penghangat nasi. Karena peralatan tersebut tidak membutuhkan perubahan daya listrik, dan juga tidak perlu mengganti peralatan masak. Jadi masyarakat penerima barang tidak terbebani, bahkan dimudahkan dalam hal memasak" ucap Bambang Haryadi.

Baca artikel selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS