Sukses

Top 3: Konsumen BBM Pertalite dan Solar Bakal Dibatasi

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah akan melakukan pembatasan konsumen BBM Pertalite dan Solar. Hal ini tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah.

Ruang lingkup dari Kerja Sama ini meliputi fasilitasi penyediaan data dan informasi konsumen pengguna, fasilitasi peran pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota dalam pelaksanaan instrumen pengendalian penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP), juga pembinaan dan pengawasan.

Dalam pelaksanaannya, pembatasan yang akan dilakukan baru untuk solar bersubsidi. Di beberapa daerah pembatasan penggunaan solar sudah mulai diperketat karena jumlahnya kini yang kian menipis.

Pemerintah akan melakukan pembatasan konsumen BBM Solar dan Pertalite ini menjadi informasi yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada informasi lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (2/11/2022):

1. Tok, Konsumen BBM Pertalite dan Solar Bakal Dibatasi

Pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pembatasan konsumen BBM jenis Solar dan Pertalite.

PKS ini berisi tentang Pembinaan dan Pengawasan dalam Pengendalian Konsumen Pengguna Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) yakni Solar subsidi, dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) yaitu Pertalite di provinsi, kabupaten dan kota.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Harga BBM Pertamina Kembali Naik di 1 November 2022, Simak Rinciannya!

PT Pertamina (Persero) kembali menaikan harga BBM nonsubsidi pada 1 November 2022. Kali ini ada dua produk BBM yang mengalami kenaikan harga yaitu Dexlite dan Pertamina Dex. Sedangkan untuk harga Pertamax Turbo justru turun.

Mengutip lama mypertamina.id, Selasa (1/11/2022), harga BBM Solar jenis Dexlite kena kenaikan Rp 200 dari sebelumnya Rp 17.800 per liter menjadi Rp 18.000 per liter untuk wilayah DKI Jakarta.

Senada, harga Pertamina Dex pun melonjak Rp 450, dari sebelumnya Rp 18.100 per liter menjadi Rp 18.550 per liter.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Lion Air Laporkan Akun Sosmed @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id ke Bareskrim

Lion Air melaporkan akun sosial media @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim). Pelaporan ini dilakukan karena dua akun sosial media tersebut merugikan perusahaan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, unggahan dua akun media sosial tersebut adalah konten video @lelahmiskinproject berjudul Ngintipin Lion di Udara dan @ramdanalamsyah.id berjudul Mencekam Lion Air Terbakar Mesinnya Stop Sementara Penerbangan Seluruh Lion Air.

Baca artikel selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS