Sukses

Penuhi Kebutuhan Properti Murah, Ribuan Rumah Subsidi Hadir di Cikarang

General Manager Regional Timur Vista Land Group Ardian Hendra mengatakan, mereka telah membangun sekitar 1.850 rumah subsidi. Dari jumlah tersebut, 95 persen sudah terjual.

Liputan6.com, Jakarta - Minat dalam pembelian properti pasca pandemi Covid-19 terus mengalami peningkatan. Sejumlah pengembang terus berlomba menghadirkan produk properti untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Salah satunya, Vista Land Group pengembang Perumahan Mutiara Puri Harmoni 2, di Cikarang Utara, Bekasi. Pengembang ini menawarkan lagi lebih dari 100 rumah subsidi. Dimana, ratusan rumah yang ditawarkan ini merupakan tahap akhir dari pengembang lahan di atas 19 hektare.

General Manager Regional Timur Vista Land Group Ardian Hendra mengatakan, mereka telah membangun sekitar 1.850 rumah subsidi. Dari jumlah tersebut, 95 persen sudah terjual.

Hal ini lantaran, permintaan rumah subsidi di Mutiara Puri Harmoni 2 terus meningkat dengan berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial pendukung sudah tersedia.

"Saat ini sudah terjual dan akad kredit lebih dari 1.750 unit rumah dan ditinggali sekitar 1.500 KK (kepala keluarga). Dari sekitar 200 unit rumah subsidi yang ditawarkan di tahap akhir tahun ini, sebanyak 55 persen sudah terjual,” katanya, Jumat (21/10/2022).

Lanjut dia, dalam pemasaran, permintaan rumah subsidi di kawasan Kabupaten Bekasi masih terus meningkat, terutama karena semakin tingginya harga rumah di pusat kota. Sehingga banyak pekerja yang mencari alternatif hunian di sub-urban area yang mudah diakses dengan transportasi publik.

"Kembalinya kami buka tahap ini karena banyak pekerja di kawasan ini hingga mencari hunian di sub-urban. Lalu, rumah subsidi selama ini, yaitu khawatir tentang lokasi jauh dari jalan utama, bebas banjir. Tapi lokasi kami sangat strategis," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Rp 168 Juta

Saat ini, pihaknya sedang memasarkan blok terdepan yang merupakan pengembang terakhir rumah subsidi yang harganya belum naik atau masih Rp 168 juta dan sebagian berada di boulevard (jalan utama).

"Tahun depan harga rumah subsidi hampir dipastikan akan naik karena sudah 3 (tiga) tahun pemerintah belum melakukan penyesuaian harga,"katanya.

Animo masyarakat membeli rumah subdisi di Mutiara Puri Harmoni 2, khususnya di jalur boulevard cukup tinggi. Terbukti diakhir Agustus, saat dibuka blok terdepan, hanya dalam waktu kurang dari satu jam, 30 unit rumah ludes terjual. Kini pengembang membuka blok selanjutnya, dari pemasaran tahap akhir ini.

"Untuk membeli rumah subdisi di Mutiara Puri Harmoni 2, konsumen cukup membayar booking fee Rp 1 juta dan uang muka Rp 0 atau benar-benar tanpa uang muka. Jika persyaratan bank dapat dipenuhi, konsumen bisa langsung akad kredit tinggal bawa koper langsung pindah ke rumah barunya karena semua unit ready stock," ungkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.