Sukses

Industri Properti Mulai Bangkit, Ciputra Resmikan Gedung Perkantoran Baru

Propan Tower yang dibangun Ciputra ini terdiri dari 17 lantai dengan luas 4,418 sqm. Keistimewaan pada office Tokopedia Care Tower dan Propan Tower adalah adanya start-up office dengan luasan 24 sqm sampai dengan 54 sqm.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu sektor yang telah ditetapkan menjadi roda penggerak perekonomian nasional pasca pandemi, pemerintah terus memberikan stimulus pada sektor properti. Hal ini terbukti melalui periode Insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) yang diperpanjang hingga akhir September 2022.

Dalam Survei Harga Properti Residensial (SHPR) pada kuartal II 2022, Bank Indonesia (BI) menyampaikan adanya lonjakan pada penjualan properti residensial sebesar 15,2 persen yoy. Hal ini menunjukkan bahwa usaha pemerintah dalam membangkitkan perekonomian nasional melalui industri properti membuahkan hasil yang memuaskan.

Tren positif ini tidak hanya terjadi pada sektor properti residensial, permintaan pasar akan perkantoran juga mengalami kenaikan. Melihat kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM Level 1 di seluruh Indonesia serta memperbolehkan WFO 100 persen, minat para pengusaha untuk berinvestasi pada perkantoran terus bertumbuh.

Direktur Senior Ciputra Group Artadinata Djangkar mengatakan, momentum yang terjadi saat ini merupakan kesempatan luar biasa bagi proyek superblock Ciputra International. Untuk memanfaatkan momentum pasar saat ini. Ciputra International meresmikan Propan Tower sebagai office tower kedua yang akan resmi beroperasi pada kawasan superblock Ciputra International pada 1 September 2022.

“Total area proyek Ciputra International ini memiliki luas 7,4 hektar, terdiri dari 10 gedung, 6 office, 3 apartemen, dan 1 hotel. Peresmian Propan Tower ini membuktikan bahwa kebutuhan akan area office meningkat serta market office yang sudah kembali pulih,” ujat Artadinata Djangkar, Jumat (2/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama dengan Propan

Artadinata juga mengatakan, Ciputra bangga berpartner dengan PT Propan Raya. Sebab yang menarik, produk Epoxy yang merupakan interior decorative mampu menyaingi marmer, diaplikasikan di Propan Tower, mendapat respon positif dari pasar.

Senada dengan Artadinata, Direktur PT Propan Raya Industrial Coating Chemicals Hendra Adidarma mengatakan, meski ini adalah proyek pertama dengan Ciputra Group, pihaknya percaya melihat track record Ciputra Group.

“Ini merupakan kerja sama pertama Propan dengan Ciputra Group. Di Tower Propan ini banyak menggunakan produk Propan," ungkap Hendra Adidarma.

Hendra Adidarma juga menegaskan, kerja sama dengan Ciputra International ini untuk mendekatkan bisnis mereka ke wilayah pusat-pusat bisnis di Jakarta, salah satunya adalah Propan Tower. Ke depan mereka akan jajaki kerja sama lebih lanjut dengan Ciputra Group.

 

3 dari 3 halaman

17 Lantai

Sementara itu, Direktur Ciputra Group, Agustono Effendy menjelaskan, Propan Tower ini terdiri dari 17 lantai dengan luas 4,418 sqm. Keistimewaan pada office Tokopedia Care Tower dan Propan Tower adalah adanya start-up office dengan luasan 24 sqm sampai dengan 54 sqm.

“Start-up office ini dihadirkan dengan tujuan untuk memberikkan ruang kantor bagi New Entrepreneurs dalam merealisasikan start-up business mereka,” kata Agustono. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.