Sukses

Gandeng Pengelola Rekreasi, Pengembang Ini Optimis Nilai Propertinya Naik

Liputan6.com, Jakarta - Dongkrak nilai properti dan sasar konsumen dengan keluarga baru, pengembang di kawasan Cibubur gandeng pengelola rekreasi untuk bisa merevitalisasi fasilitas rekreasinya.

Kerja sama antara pengembang Harvest City dengan pengelola rekreasi Funworld itu ditandatangani langsung oleh Dirut PT Dwikarya Langgengsukses selaku pengembang Harvest City, Sentot Sudaryono dan Direktur PT. Funworld Prima David Sutiono, serta dihadiri pula jajaran direksi kedua belah pihak.

CEO Harvest City Andry Sudjono, langkah pihaknya menggandeng Funworld ini merupakan bagian dari rencana besar mentransformasi Harvest City segala bidang. Salah satunya dengan merevitalisasi dan menambahan berbagai fasilitas pendukung pemenuhan kebutuhan warganya.

Andry berharap, dengan bersinergi dengan Funworld, Kawasan Rekreasi dan Pusat Kuliner Harvest City akan ramai dikunjungi warga Harvest City dan masyarakat sekitar Cibubur - Transyogi. Lebih jauh, dia optimis kerja sama itu dapat meningkatkan nilai tambah dan ketertarikan orang untuk tinggal di kota mandiri seluas 1.350 hektare itu.

“Water Joy ini berada di Kawasan Harvest Walk yang merupakan tempat pusat rekreasi keluarga dan kuliner di Harvest City. Selain Water Joy, di Harvest Walk juga sudah ada Festival Oriental, Lamtoro Gokart, Harvest City Futsal, dan Saung Apung, serta danau. Selanjutnya akan kita tambahkan fasilitas baru yaitu Dry Park yang juga akan dikelola oleh Fun World,” jelas Andry.

Tak hanya itu, lanjut Andry, management Harvest City juga berencana terus menambah tenant-tenant kuliner dan rekreasi dengan konsep stand alone yang terintegrasi dalam satu kawasan pusat kuliner dan rekreasi keluarga Harvest City, serta menjadi kawasan All in One destinasi keluarga di Harvest City.

“Kami optimis langkah transformasi fasilitas-fasilitas tersebut akan mendongkrak nilai properti tanah dan bangunan di perumahan kami, sehingga memberikan keuntungan kepada konsumen dan calon konsumen Harvest City,” ujar Andry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Konsep Rumah Tropis Makin Banyak Diminati Masyarakat

Indonesia merupakan Negara tropis yang memiliki rata-rata suhu udara yang tinggi antara 23,5 derajat LU hingga 23,5 derajat LS dan curah hujan yang tinggi. Dengan memiliki iklim tropis seperti ini, tak heran saat ini banyak dijumpai gaya arsitektur yang menghadirkan gaya Tropical.

Salah satunya adalah desain hunian di Jakarta Barat yaitu Yarra Cluster by Anwa Residence Puri. Memiliki desain arsitektur khas Negara tropis, di mana Yarra Cluster menggunakan jendela dengan ukuran yang besar. Sehingga rumah yang ditempati menjadi terasa sejuk dan nyaman.

Penggunaan jendela besar untuk melancarkan pengaliran udara juga menambah pencahayaan yang masuk keruangan pada siang hari, jika dipadukan dengan ruang void yang luas akan berfungsi sebagai kantung udara yang akan membawa hawa kesegaran di rumah.

“Kami sadar betul di mana Indonesia adalah Negara tropis, untuk itu Anwa Residence Puri menghadirkan hunian modern dengan konsep dan gaya arsitektur tropical. Di mana konsep yang kami tawarkan lebih sejuk dan nyaman ditempati, karna banyak bukaan-bukaan untuk sirkulasi udara," jelas Direktur PT Kartunindo Perkasa Abadi, Kenny Glorious Andwa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (22/5/2022).

 

3 dari 3 halaman

Arsitektur Tropical

Dengan kecocokan desain arsitektur tropical dengan iklim Indonesia, tentunya hunian ini telah banyak diincar oleh masyarakat. Hal ini pun dapat dibuktikan dengan unit-unit yang di jual oleh Anwa Residence Puri terjual 90 persen, sejak soft launching di Bulan Oktober 2021 lalu hingga Maret 2022.

“Sejak soft launching dibulan Oktober 2021 lalu, Yarra Cluster telah banyak menarik perhatian para masyarakat. Sebab, ini merupakan perumahan pertama di Jakarta Barat yang memiliki konsep Modern Tropical Lifestyle. Memiliki 3 tipe unit yaitu 60/98, 72/132, dan 120/185, yang keseluruhan tipe tersebut memiliki ketinggian 3 meter antara lantai dan plafon rumah.” tambahnya.

Memiliki rumah yang nyaman dengan kualitas udara yang bersih tentunya dapat membuat kualitas hidup pun meningkat, tidak hanya itu saja YARRA Cluster pun dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti sport club, smart home system, one gate system, panic button, dan underground cable network.

Yarra Cluster by Anwa Residence Puri yang berlokasi di Jakarta Barat dibandrol dengan harga di kisaran Rp 2 miliar.