Sukses

Bagaimana Kisah GOT7 Bisa Dapat Hak Merek dari Mantan Agensi? Ini Cerita Sang Leader Jay B

Liputan6.com, Jakarta - Boy group asal Korea Selatan, GOT7 tengah menjadi sorotan setelah resmi memiliki hak penuh atas nama dan karya grup mereka. Dilansir dari Allkpop, Selasa (24/5/2022), GOT7 mengucapkan terima kasih kepada mantan agensi mereka, JYP Entertainment.

Leader group GOT7, Jay B membagikan cerita proses pengalihan hak merek saat konferensi pers untuk memperingati perilisan mini album baru GOT7 di Boko Seoul, Gangnam, Korea Selatan.

"Kami tidak mendapatkannya (hak nama dan grup) karena undang-undang telah berubah, tetapi CEO Jung Wook dengan mudah menerimanya. Bahkan ketika kami berbicara dengan pengacara, mereka mengatakan bahwa tidak ada kasus pengalihan (hak merek), maka dapat berlangsung lancar," kata Jay B.

Dengan demikian, sebagai leader GOT7, Jay B mengucapkan terima kasih kasih kepada JYP Entertainment.

"Saya kemudian menyadari bahwa ini tidak mudah dan saya menyadari betapa saya harus bersyukur," tuturnya.

Sebelumnya, Jay B pindah ke label rekamannya sendiri, 528Hz.

Sementara saat ini, GOT7 merilis album baru bertajuk 'GOT7' melalui berbagai situs musik pada Senin, 23 Mei kemarin pukul 6 sore waktu Korea atau 20.00 WIB.

GOT7' adalah album yang berisi ketulusan group saat membagikan pesan yang mengatakan bahwa mereka tidak akan melupakan identitas mereka dan menyatakan terima kasih kepada semua orang yang telah menunggu mereka.

Secara khusus, album ini juga mengungkapkan cinta khusus GOT7 kepada para penggemarnya dan ketulusan terhadap mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

GOT7 Antusias Kembali Tampil Bersama

Grup idola GOT7 juga mengungkapkan kesan dan proses panjang mereka kembali tampil bersama setelah keluar dari agensi lama, dan fokus ke kegiatan solo masing-masing.

GOT7 dengan antusias mengomentari penampilan terbaru mereka, yakni melalui EP bertajuk "GOT7" dan video musik dari lagu utama mereka, "NANANA", yang rilis pada Senin (23/5) kemarin.

"Kami telah mempersiapkan (album) sejak tahun lalu dan akhirnya kami dapat melakukan comeback kami. Saya senang selama periode persiapan kami dan saya ingin bertemu penggemar," kata Mark, dikutip dari Soompi.

Leader GOT7, yakni Jay B pun menambahkan bahwa rasanya "sungguh melegakan" baginya dan pihak group untuk melakukan comeback secara penuh. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada staf agensi masing-masing anggota dan Warner Music.

"Rasanya seperti mimpi dan saya tersentuh," tutur Jay B.

"Pemimpin kami (JAY B) telah melalui banyak hal dan itu tidak mudah, tetapi saya senang kami dapat bekerja sama," kata Jackson.

Karena telah menandatangani kontrak dengan agensi yang berbeda setelah hengkang dari JYP, GOT7 menjelaskan alasan mereka berniat membuat comeback.

"Kami merilis album ini karena kami ingin melindungi tim dan membuktikan bahwa GOT7 tidak bubar. Kami dapat memenuhi janji kami kepada penggemar dan kami ingin fokus pada promosi tim kami," jelas BamBam.

3 dari 3 halaman

GOT7 Masuk Urutan Pertama di iTunes Top Albums

Bahkan, baru sehari setelah dirilis, album "GOT7" mencapai urutan pertama di daftar lagu iTunes Top Albums di 83 negara berbeda, termasuk Thailand, India, Brasil, Meksiko, Prancis, Jerman, Denmark, Spanyol, Yunani, Kolombia, Indonesia, Turki, hingga Vietnam.

Lagu utama album GOT7, yaitu "NANANA" juga mencapai urutan pertama di daftar iTunes Top Songs di 57 negara, termasuk Argentina, Kolombia, Mesir, Hong Kong, Hongaria, India, Malaysia, Singapura, dan Nepal.

Lagu lainnya yaitu Don't Leave Me Alone, Drive Me to The Moon, TRUTH, Don't Care About me, dan TWO juga terdaftar di puncak tangga lagu masing-masing negara di wilayah. seperti Laos, Thailand, dan Vietnam.