Sukses

Pasokan Gas ke PLTMG Arun Bermasalah, 5 Wilayah di Aceh Mati Lampu

PT PLN (Persero) melaporkan, sempat terjadi pemadaman listrik atau mati lampu secara serentak di 5 kabupaten dan kota di wilayah Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) melaporkan, sempat terjadi pemadaman listrik atau mati lampu secara serentak di 5 kabupaten dan kota di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam pada Sabtu, 12 Maret 2022.

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh mengabarkan, gangguan pemadaman terjadi di sebagian besar wilayah Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireun.

"Pemadaman listrik tiba-tiba tersebut disebabkan kendala suplai gas dari Pertagas ke PLTMG Arun," jelas Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UIW Aceh Ridwan Saputra dalam keterangan resmi PT PLN (Persero), Minggu (13/3/2022).

Ridwan mengatakan, saat ini PLN terus berupaya untuk melakukan normalisasi pasokan listrik kembali di kelima wilayah tersebut.

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan dan memohon doa agar penormalan cepat selesai," kata Ridwan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

keluhan Masyarakat

Sebelumnya, sejumlah netizen sempat melontarkan pertanyaan soal asal muasal pemadaman listrik dadakan ini. Seperti diutarakan akun Twitter @MAP08LGS.

"Izin lapor pak @jokowi dan @KemenBUMN @KementerianESDM akhir akhir ini sering terjadi pemadaman listrik di Aceh Besar malah sampai berulang kali dan itu jelas bukan karena adanya pemeliharaan," ungkapnya.

"Sementara Ramadhan sdh dekat, apakah hrs sering pemadaman listrik di Ramadhan nanti..???" tulis dia.

Pada saat bersamaan, sejumlah media lokal Aceh juga sudah mengabarkan adanya info pemadaman listrik hingga Minggu (13/3/2022) hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.