Sukses

Miliarder Bill Gates Akan Luncurkan Buku Cara Cegah Pandemi di Masa Depan

Pendiri Microsoft Bill Gates menulis sebuah buku tentang cara mencegah pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Microsoft Bill Gates menulis sebuah buku tentang bagaimana mencegah pandemi berikutnya.  Miliarder yang aktif di dunia filantropi itu mengumumkan rencananya melalui unggahan blog.

Dalam unggahannya dia mempercayai jika virus Corona dapat menjadi pandemi terakhir. Dilansir dari Forbes, Kamis (10/2/2022) buku tersebut berjudul How to Prevent the Next Pandemic, dan akan dirilis pada 3 Mei mendatang, oleh penerbit Knopf di AS dan Penguin Random House secara internasional.

Dalam buku tersebut, Gates menguraikan langkah-langkah untuk mencegah pandemi di masa depan dan memberikan perawatan kesehatan yang lebih baik kepada orang-orang di seluruh dunia, dengan menggunakan pelajaran dari pandemi Virus Corona.

"Target untuk berusaha tidak ada lagi pandemi itu ambisius, tetapi kemajuan yang telah kita buat selama dua tahun terakhir. . . telah menempatkan kita di jalan menuju kesuksesan," kata Gates dalam postingan blog.

"Dunia sekarang mengerti betapa seriusnya kita harus menangani pandemi, dan momentum ada di pihak kita," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengintip Sekilas Isi Buku Baru Bill Gates

Selain itu, buku How to Prevent the Next Pandemic juga berbagi cerita dari percakapan Gates dengan para pejabat kesehatan terkemuka, seperti pejabat tinggi penyakit menular di AS Dr. Anthony Fauci, dan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Gates juga mengatakan buku itu membahas pengalamannya menjadi subjek teori konspirasi, seperti klaim tak berdasar bahwa ia mendorong vaksinasi massal untuk menyuntikkan orang dengan microchip yang dapat dilacak.

Kekayaan Bill Gates kini tercatat sebesar USD 132,6 miliar, menurut pelacak kekayaan real-time Forbes. Jumlah tersebut menjadikannya orang terkaya keempat di dunia.

Yayasan Bill and Melinda Gates—yang didirikan Gates bersama mantan istrinya, Melinda French —telah menjadi kekuatan utama dalam pengembangan vaksin Virus Corona, dengan membantu mendanai upaya penelitian Moderna dan AstraZeneca.

Gates bahkan telah menganjurkan untuk meningkatkan persiapan respons pandemi dan penelitian vaksin selama bertahun-tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.