Sukses

Sandiaga Uno: Geliat Jakarta Tak Bakal Redup Gara-Gara Ibu Kota Baru

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, melihat adanya peluang besar untuk ekspansi baru para pelaku usaha pariwisata dengan adanya rencana pembangunan ibu kota negara baru.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini lantas meminta pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyambut peluang tersebut dan mempersiapkan diri.

"Kami juga ingin agar PHRI, khususnya di DKI Jakarta dan ibu kota juga mulai menyiapkan, bagaimana langkah-langkah kita dengan IKN yang baru diundang-undangkan. Bagaimana dampaknya terhadap permintaan layanan dari para anggota PHRI," imbuhnya saat memberi sambutan dalam Rakerda II Tahun 2022 BPD PHRI DKI Jakarta secara virtual, Rabu (19/1/2022).

Sandiaga memperkirakan, geliat ekonomi di Jakarta tidak akan redup gara-gara pemindahan ibu kota ini. Sebaliknya, kegiatan ekonomi di sana justru berpotensi semakin menguat, seperti yang terjadi pada proses pemindahan ibu kota di negara-negara lain.

"Karena kami yakin justru ini meningkat, karena Jakarta akan jadi pusat ekonomi, fokus pada peningkatan seperti kita lihat di New York, di Sidney," kata Sandiaga Uno.

"Justru Jakarta akan meningkat karena kita harapkan juga ada aspek dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang justru akan menggeliat, dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat," sebutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Menangkap Peluang

Oleh karena itu, ia meminta pengusaha pariwisata bisa menangkap peluang ini dan mau mengejarnya.

"Niat kita yang baik harus diikuti kerja keras dan kinerja yang terukur.  Insya Allah bisa kita lakukan untuk membuka lapangan kerja yang lebih masif," pungkas Sandiaga Uno.