Sukses

Gubernur BI Perry Wajiyo Lantik 39 Pemimpin Baru Kantor Pusat dan Perwakilan BI

Pelantikan pejabat di BI merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo melantik 39 pemimpin baru Kantor Pusat dan Perwakilan Bank Indonesia. Pelantikan dilakukan secara virtual pada 18/1/2022).

Perry Warjiyo menjelaskan, pelantikan pejabat di BI merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas.

Gubernur BI menyampaikan 3 pesan. Pertama, penugasan yang diberikan kepada pejabat baru disesuaikan dengan kompetensi dan tuntutan tugas lembaga sebagai bentuk kontribusi kepada negara.

Kedua, penguatan komposisi kepemimpinan yang didukung oleh kesesuaian karakter kepemimpinan guna mendukung pelaksanaan tugas. "Ketiga, pengembangan potensi kepemimpinan di masa depan," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (18/1/2022).

Perry memberikan pesan khusus kepada pemimpin yang baru dilantik. Pertama, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Pemimpin BI diharapkan mampu memimpin diri sendiri, agar mampu menjadi pemimpin yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain dan negara.

Kedua, pemimpin perlu menciptakan legacy dengan senantiasa melakukan yang terbaik dan menciptakan karya-karya. Ketiga, pemimpin perlu menciptakan kader pemimpin baru di masa depan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.