Sukses

Sertifikat Halal Restoran Hanamasa Ramai Diperdebatkan, Segini Harga Menunya

Restoran Hanamasa awalnya didirikan di Jepang oleh Yasiro Ono yang merupakan pedagang daging yang sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Restoran Hanamasa tengah menjadi perbincangan hangat warganet. Hal ini lantaran restoran Hanamasa yang diduga belum bersertifikat halal dan kembali diperdebatkan warganet.

Dibalik perdebatan soal sertifikat halal tersebut, siapa yang tak tahu Hanamasa restoran asal Jepang ini? Mengutip laman resmi Hanamasaresto.com, Minggu (2/1/2022), restoran ini awalnya didirikan di Jepang oleh Yasiro Ono yang merupakan pedagang daging yang sukses.

Sebagai pedagang daging Yasiro Ono mengedepankan kualitas daging di setiap menunya baik pada Yakiniku, Shabu-shabu ataupun menu lainnya,

Seiring berjalannya waktu Hanamasa pun mulai berkembang ditandai dengan dibukanya Hanamasa di negara-negara lain seperti di Korea, Tiongkok, dan Mongolia, termasuk di Indonesia dibuka cabang pertama tahun 1987 yang berlokasi di Jalan Mahakam, Jakarta.

Nama Hanamasa sendiri berasal dari bahasa Jepang padanan kata “Hana” dan “Masa” yang berarti bunga yang berkembang, seperti cerminan nama tersebut,

Banyaknya penggemar makanan Jepang, maka restoran Hanamasa terus berkembang, Hanamasa di Indonesia telah memiliki 28 cabang yang tersebar di 3 pulau dan 10 kota.

Adapun berbagai macam menu andalan di Hanamasa antara lain Yakiniku yang dinikmati dengan saus Niku Tare dan Soto Tare, Shabu-Shabu yang bisa dihidangkan dengan kuah Kaldu Ayam, Kaldu Sapi, Japanese Kombu, Spicy Miso ataupun Tom Yam dicampur dengan saus Thai Suki khas Thailand, ada juga Robatayaki menu bakaran khas Jepang yang bisa dinikmati dengan saus Ponzu.

Tak hanya itu, juga terdapat menu lainnya yang bisa dinikmati di Hanamasa dari mulai Salad sebagai pembuka, hingga berbagai kue tradisional Indonesia sebagai penutup, dan semua hidangan itu bisa dinikmati sepuasnya hanya dengan satu harga.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Paket Makan Sepuasnya

Berikut daftar harga menu all you can eat di Hanamasa (yakiniku, shabu-shabu, dan robatayaki):

- Hanamasa Mahakam

Dewasa: Rp. 179.500,-

Anak-anak: Rp. 128.500,-

- Hanamasa Cabang Lainnya

Dewasa: Rp. 188.500,-

Anak-anak: Rp. 136.500,-

Perlu diketahui, harga diatas belum termasuk PPn 10 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.