Sukses

Kronologi Gala Sky Dapat Rumah Rp 2,4 Miliar hingga Reaksi Doddy Sudrajat

Liputan6.com, Jakarta - Rumah baru Gala Sky Ardiansyah, anak dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, tengah menjadi sorotan.

Rumah tersebut dibeli dari dana donasi Yayasan Bersama Gala Bisa yang diusung oleh sahabat Vanessa Angel, Marisha Icha. Tak tanggung-tanggung, harga rumah Gala Sky ditawarkan dengan nilai yang fantastis, yaitu seharga Rp2,4 miliar.

Sebelumnya, ayah mendiang Bibi Andriansyah, yakni H. Faisal, mengundang puluhan anak yatim ke rumah baru Gala untuk melantunkan doa. Acara syukuran rumah Gala tersebut digelar bertepatan dengan peringatan hari lahir Vanessa Angel. 

"Alhamdulillah syukuran berjalan dengan lancar dan khidmat dengan membawa anak-anak yatim, anak-anak yang pantas dapat perhatian dari kita semua,” kata Faisal ketika diwawancara awak media, dikutip Senin (27/12/2021).

"Kalau enggak salah sekitar 50-an (anak yatim). Memang sudah direncanakan, dua hari sebelum ini sudah direncanakan," ujarnya, dilansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, hari yang sama.

Faisal menjelaskan, rumah tersebut dibeli atas nama yayasan Gala Sky Andriansyah untuk menghindari fitnah atau prasangka publik. Akta jual beli baru juga telah diserahkan kepada notaris.

Ketika ditanya soal penyumbang terbesar untuk Gala Sky, Faisal enggan menjawab detail. Menurut dia, nominal sumbangan tak perlu disebut, yang penting diberikan dengan kerelaan hati.

"Karena kami sekeluarga bersyukur Alhamdulillah apa yang diniati oleh teman-teman pas di hari ulang tahun Vanes tercapai. Rumah itu telah terbeli," tutur Faisal usai pengajian.

2 dari 2 halaman

Reaksi Doddy Sudrajat soal Rumah Baru untuk Gala Sky

Di sisi lain, ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, kurang menyambut baik rumah baru untuk Gala Sky.

Sejak awal ia mengaku tak pernah setuju dengan donasi masyarakat buat Gala Sky Andriansyah.

"Daddy dan keluarga besar tidak pernah menyetujui donasi yang dibuka, atau yang digagas oleh keluarga Pak Faisal, karena keluarga dari almarhum mamanya Vanessa juga tidak setuju. Tante Reni sudah menyatakan tidak setuju dengan donasi itu," kata Doddy Sudrajat.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (23/12/2021), menurut Doddy Sudrajat, Gala Sky tak butuh rumah yang besar.

"Karena Gala tidak membutuhkan rumah yang besar. Kalau pun misalnya terbeli rumah yang besar, yang menempati juga adik-adiknya almarhum Bibi. Di situ," ujar Doddy Sudrajat.

Dengan kata lain, Doddy Sudrajat keberatan cucunya punya rumah baru hasil bantuan masyarakat.

"Jadi keberatanlah. Daddy keberatan," ujarnya, yang juga menyampaikan. "Dan kami semua sanggup membiayai Gala dan dia enggak membutuhkan rumah. Dia enggak ngerti itu rumah. Kasihan juga nanti kalaupun misalnya dibeli, suatu saat anak ini semakin besar".

Sebelum rumah baru akhirnya dibeli, Doddy Sudrajat meminta pihak seberang memikirkan lagi.

"Lebih baik disumbangkan saja ke anak-anak yatim yang lebih membutuhkan dari Gala," pungkasnya.