Sukses

CIMB Niaga Permudah Nasabah Investasi Sukuk Tabungan ST008 Lewat OCTO Mobile

Sukuk Tabungan Seri ST008 adalah produk investasi syariah yang diterbitkan oleh Pemerintah bagi investor individu yang berstatus Warga Negara Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah resmi menawarkan Sukuk Tabungan ST008. Produk investasi syariah ini menawarkan imbal hasil 4,8 persen dengan sistem floating with floor sebanyak 130 bps di atas suku bunga acuan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menjelaskan, nasabah bisa berinvestasi di Sukuk Tabungan ST008 menggunakan fitur OCTO Mobile dari CIMB Niaga. Pemesanan bisa dilakukan pada 1-17 November 2021.

“Sebagai mitra distribusi yang dipercaya Pemerintah untuk memasarkan Sukuk Tabungan Seri ST008, kami mengajak nasabah untuk memanfaatkan peluang berinvestasi yang mudah dan terjangkau ini,” jelas Lani dalam keterangan tertulis, Jumat (5/11/2021).

Layanan produk yang dipromosikan akan dimulai dengan alokasi dana sebesar Rp 1 juta hingga Rp 1 miliar. Nasabah yang sepakat bergabung dinilai akan dapat membantu memberikan kontribusinya yang ramah lingkungan dan meminimalisasi dampak perubahan iklim.

Oleh karena itu, aplikasi yang dirancang diluncurkan sesuai dengan fitur yang dicanangkan pihak perusahaan, yaitu one-stop mobile financing solution. Harapannya ke depan juga bisa dapat mempermudah nasabah berinvestasi secara aman dan tentunya untung.

Sukuk tabungan ST008 sendiri menjadi sebuah instrumen investasi yang tidak dapat diperdagangkan dan dicairkan sampai jatuh tempo. Sistemnya sama seperti deposito. Hanya saja bisa ditarik kecuali berada pada periode early redemption.

Maksudnya, investor yang menerima sebagian pelunasan pokok ST008 oleh pemerintah sebelum jatuh tempo yang dapat melakukan penarikan. Fasilitas ini hanya dapat dimanfaatkan oleh investor yang memiliki dana sebesar Rp 2 juta di setiap mitranya.

Sementara itu, jumlah maksimal yang dapat diajukan untuk early redemption adalah 50 persen dari total kepemilikan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Berinvestasi

Untuk membeli ST008 melalui OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut.

  1. Memilih menu Daftar dan Investasi. 
  2. Masuk ke menu Beli Obligasi dilanjutkan dengan memilih SBN Ritel. 
  3. Nasabah dapat mengisi form pemesanan SBN Ritel dengan memilih ST008, melengkapi nominal pembelian, membaca memorandum informasi, serta menyetujui syarat dan ketentuan. 
  4. Konfirmasi transaksi dengan pilih Bayar Sekarang dan memasukkan PIN OCTO Mobile. Pemesanan ST008 pun berhasil dilakukan. 

Untuk masyarakat yang berminat bergabung melakukan investasi ST008 melalui fitur yang tersedia oleh CIMB Niaga, bisa dimulai dengan membuka rekening melalui aplikasi berbasis digital di OCTO Mobile

Nantinya, proses dan prosedur yang dijalankan dapat dilakukan secara jarak jauh di tempat masing-masing. Setelah berhasil masuk dalam pembuatan akun, nasabah perlu mengisi profil risiko terlebih dahulu untuk mengetahui karakteristik tiap investor.

 

Reporter: Caroline Saskia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini