Sukses

Tingkatkan Kualitas Layanan, Bank Banten Gandeng Federal Data Services

Kerja sama antara Bank Banten dan Federal Data Services telah dilakukan untuk meningkatkan layanan digitalisasi bank.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten dan Federal Data Services (FDS) resmi menandatangani kerja sama untuk meningkatkan kualitas layanan. Peningkatan layanan ini melalui digitalisasi bank.

Bentuk kerja sama yang dilakukan berfokus pada penggunaan layanan digital demi meningkatkan pertumbuhan.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin mengatakan, Bank Banten menjadi harapan pemegang saham untuk meningkatkan layanan digital bank. Saat ini komposisi pemegang saham Bank Banten adalah Pemerintahan Provinsi Banten 78 persen dan 22 persen publik. 

“Terlebih lagi kita harus apresiasi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2018 sudah mengeluarkan aturan PJOK layanan digital,” tambah Agus, seperti ditulis Minggu (19/09/2021).

Penandatanganan ini dijadikan sebagai pondasi awal kedua belah pihak untuk memberikan kualitas yang terbaik bagi pada nasabah. Nantinya, proses yang dilakukan akan menggunakan teknologi Amazon Web Services (AWS).

“Selain transformasi, akan ada kerja sama antar pelaku UMKM dan Bank Banten untuk pengembangan ekosistem keuangan di daerah Banten,” tambah Direktur Utama FDS Sutjahyo Budiman.

Untuk dapat mencapai visi dan misi yang telah dirancang, langkah awal yang dilakukan adalah menyasar target audiens melalui institusi pendidikan, kesehatan, UMKM, dan pelaku industri, khususnya wilayah Banten.

“Kami akan tetap mengikuti regulasi yang ada dengan mengembangkan layanan digital yang sudah ada, menambah m-banking, cash management system (CMS) sesuai dengan regulasi yang ada,” tambah Sutjahyo.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Jadi Bank Pelopor

Kunci dari perubahan dan peningkatan lainnya dilakukan berdasarkan nilai-nilai yang menjadi prinsip dari perusahaan bank. Transformasi yang dilakukan diharapkan dapat menjadi pelopor layanan bank di Banten dengan berfokus pada pemanfaatan digital.

“Saya punya milestone tahun 2021 adalah foundation building, artinya segala macam infrastruktur akan dibangun tahun ini, lalu 2020 kami akan melakukan pertumbuhan akselerasi,” ujar Agus.

Fase demi fase sedang coba dilakukan agar dapat menjaga stabilitas dari perusahaan melalui pembaruan yang ada. Dengan optimis ingin menjadi market leader, digitalisasi yang digencarkan saat ini dianggap adalah keputusan yang terbaik.

Menanggapi rencana ke depan yang akan dilakukan bank, FDS akan memberikan dukungan sistem, teknologi digital dan informasi yang sudah dimiliki dan dimiliki juga oleh bank-bank lain. Lalu, menjamin setiap layanan dengan data center yang juga diterapkan FDS.

Adapun Country Manager AWS Indonesia Gunawan Susanto memberikan apresiasi atas kerja sama yang sudah dilakukan dan berfokus pada kebutuhan nasabah terkait layanan digital, khususnya wilayah Banten.

“Merupakan kehormatan bagi kami untuk dapat bekerja sama dan membantu FDS dan Bank Banten dalam menjalankan proses memodernisasi infrastrukturnya, memenuhi keinginan nasabah, dan mendorong pertumbuhan bisnis Banten,” tutur Country Manager AWS Indonesia Gunawan Susanto.

 

Reporter: Caroline Saskia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini