Sukses

Usai Jokowi, Giliran Erick Thohir Pakai Sepatu Produksi Greysia Polii

Erick Thohir, ikut menjajal sepatu lokal yang merupakan produk usaha dari atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, ikut menjajal sepatu lokal yang merupakan produk usaha dari atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii. Ia pun memuji kualitas sepatu tersebut saat bertemu dengan Greysia.

"Sepatunya keren, nyaman digunakan sehari-hari, dan modelnya cocok dengan anak jaman sekarang. Produk lokal memang tidak kalah bersaing dengan merek asing," tulis Erick Thohir melalui akun Instagram miliknya, @erickthohir, dikutip pada Rabu (18/8/2021).

Ia pun yakin ke depan akan semakin banyak produk lokal yang mampu mendunia. Sepatu besutan Greysia dengan merek Fine Counsel tersebut juga sudah menjangkau berbagai negara.

"Saya optimis, ke depan akan semakin banyak lagi produk lokal yang mendunia. Kreativitas dan inovasi juga akan semakin beragam, mengikuti perkembangan trend global. Tabik, Greys!," ungkapnya.

Erick pun bernostalgia bagaimana Greysia pernah berbincang mengenai bisnis dengannya saat musim Olimpiade London 2012. Ia pun bangga karena 9 tahun kemudian, usaha Greysia sudah berjalan dengan baik.

Greysia menjelaskan bahwa dalam satu bulan, perusahaannya bisa memproduksi sampai 100 sepatu. Konsumennya pun bukan hanya dari Indonesia.

"Sebulan kira-kira bisa sampai 100 sepatu (produksi). Ini 100 persen luar dalam terbuat dari kulit semua. Jadi kami betul-betul memperhatikan kualitas, dan sudah ada konsumen dari berbagai negara pak," ucap Greysia kepada Erick Thohir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kala Jokowi Beli Sepatu Sneaker Baru Produksi Greysia Polii

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pada atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Pertemuan dengan para atlet dilakukan di Istana Bogor, hari ini, Jumat (13/8/2021) pukul 09.00 WIB.

Namun, ada hal menarik di sela-sela pertemuan tersebut, yaitu Presiden Jokowi membeli sepatu buatan dalam negeri yang merupakan produk usaha dari atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii.

Jokowi mengaku memang menggemari sepatu berjenis Sneaker.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya Fine Counsel, dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua, Greysia Polii," tutur Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi dikutip dari Antara, Jumat (13/8/2021).

Jokowi mengatakan Greysia datang ke Istana Kepresidenan pada Jumat pagi tadi untuk menerima bonus karena berhasil meraih medali dalam Olimpiade Tokyo 2020. Dalam kesempatan itu Greysia juga menawarkan sepatu yang diproduksi oleh lini usahanya.

Sepatu sneakers itu, menurut Greysia, yang dikutip Presiden, dikerjakan oleh tangan-tangan terampil warga Indonesia yang berkualitas dunia.

“Ya, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang (Jawa Timur),” kata Presiden Jokowi.

“Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers,” ujar Presiden Jokowi menutup unggahannya di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.