Sukses

Situs BPJS Ketenagakerjaan untuk Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Sulit Diakses, Ini Solusinya

Bentuk dari subsidi gaji atau BSU berupa bantuan tunai Rp 500 ribu per bulan selama 2 bulan, yang akan diberikan dalam 1 tahap.

Liputan6.com, Jakarta - Subsidi Bantuan Upah (BSU) atau subsidi gaji sebesar Rp 1 juta bagi para pekerja segera dicairkan. Bentuk dari subsidi gaji atau BSU berupa bantuan tunai Rp 500 ribu per bulan selama 2 bulan, yang akan diberikan dalam 1 tahap.

Untuk mengetahui apakah masuk dalam kelompok penerima subsidi gaji atau tidak, masyarakat bisa mengecek melalui situs milik BPJS Ketenagakerjaan di https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/bantuan-subsidi-upah.html. 

Namun dari pantauan Liputan6.com, sejak pagi ini situs tersebut tidak dapat diakses.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga, BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja mengakui jika situs untuk mengecek penerima BSU atau subsidi gaji ini memang tidak bisa diakses.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya karena akses website BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) sedikit terhambat," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (12/8/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Coba Layanan Ini

Menurut Utoh, hal ini lantaran situs tersebut tengah proses pemeliharaan.

"Saat ini website BPJAMSOSTEK memang sedang menjalani maintenance, dalam rangka peningkatan kapasitas layanan informasi bagi para peserta," jelas dia.

Namun demikian, BPJS Ketenagakerjaan memberikan solusi bagi masyarakat dan pekerja yang penasaran apakah masuk dalam kelompok penerima subsidi gaji atau tidak.

"Untuk informasi seputar layanan, sahabat dapat juga mengakses melalui nomor Whatsapp 081380070175," tutup dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.