Sukses

Greysia / Apriyani Kebanjiran Hadiah Usai Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Ini Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta - Tidak henti-hentinya hadiah terus berdatangan untuk pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Keduanya berhasil memberikan medali emas pertamanya di ajang Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal China Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam dua set tanpa balas.

Tentu, pencapaian tersebut menjadi momentum bersejarah sekaligus membanggakan bagi tanah air di ajang gelaran olahraga terbesar kali ini.

Berbagai kalangan menyatakan akan memberikan bonus dan hadiah sebagai tanda ucapan terima kasih karena telah membaanggakan Indonesia.

Berikut daftar hadiah yang akan diberikan kepada pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (4/8/2021).

1. Hadiah Emas 3 Kg dari Pegadaian

Terbaru, PT Pegadaian (Persero) memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi dengan guyuran tabungan emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pegadaian akan memberikan hadiah emas 3 kg atau senilai Rp 2,7 miliar dalam bentuk tabungan emas.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyampaikan bahwa seluruh Insan Pegadaian ikut bersyukur dan berbangga atas prestasi para atlet yang mengharumkan nama bangsa di ajang olahraga internasional tersebut.

“Manajemen dan seluruh Insan Pegadaian ikut bersyukur dan berbangga. Prestasi para atlet olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua di tengah pandemi yang belum usia. Hal tersebut tentu menghibur kita dan diharapkan menjadi motivasi kepada kita untuk memberikan prestasi terbaik di tengah kesulitan," katanya, Selasa (3/8/2021).

Lebih lanjut Kuswiyoto mengatakan bahwa Pegadaian sangat peduli dengan perkembangan olahraga. Selain pemberian hadiah kepada atlet berprestasi, Pegadaian juga bekerja sama dengan beberapa klub olah raga dalam rangka pembinaan untuk mempertahankan tradisi juara.

“Sebagai BUMN, Pegadaian tidak hanya fokus dalam pengembangan ekonomi melalui produk dan layanan yang diberikan. Perusahaan juga aktif dalam kegiatan sosial, keagamaan, kesehatan, pendidikan, lingkungan maupun olah raga melalui program CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan,” kata Kuswiyoto.

Kuswiyoto menegaskan, hadiah untuk para peraih medai di Olimpiade Tokyo 2020 akan diberikan setelah mereka kembali ke tanah air.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

2. Uang Tunai Rp 5 Miliar dari Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan uang tunai sebesar Rp 5 miliar kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, enggak menunggu lama-lama," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti dikutip dari situ resmi Kemenpora.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga mengungkapkan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate akan memberikan bonus bagi para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

3. Influencer Arief Muhammad Beri Satu Cabang Usaha Baso Aci Akang

Selain bentuk uang tunai, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu  juga mendapat hadiah dari Youtuber sekaligus influencer Arief Muhammad, berupa satu cabang usahanya yakni Baso Aci Akang untuk pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

“Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig, ganda putri PERTAMA dari Indonesia yang bisa tembus ke Olympic final. Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk keduanya, gue berjanji akan memberikan 2 cabang @basoaciakang untuk mereka, masing-masing 1 cabang baru, jika nanti bisa menang di pertandingan final,” ujarnya.

Lebih lanjut Arief menegaskan bahwa ini merupakan bentuk dukungan darinya dan team Baso Aci Akang agar pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, bisa terus semangat di pertandingan berikutnya.

“Sekiranya inilah bentuk support gue dan team @basoaciakang, agar @r.apriyanig dan @greyspolii bisa tambah semangat di pertandingan berikutnya. Tapi, apapun hasilnya nanti, menang atau kalah, kalian berdua tetap pahlawan bagi Indonesia. Kami tetap bangga punya atlet seperti kalian,” pungkasnya.

 

3 dari 6 halaman

4. Brisia Jodie Beri Outlet Minuman Esteh.Indonesia

Sama halnya seperti Arief Muhammad, penyanyi Brisia Jodie yang merupakan salah satu pemilik outlet minuman esteh.indonesia, turut menghadiahi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu outlet bisnis miliknya.

“𝗦𝗲𝗹𝗮𝗺𝗮𝘁! 𝘎𝘳𝘦𝘺𝘴𝘪𝘢 𝘗𝘰𝘭𝘪𝘪 & 𝘈𝘱𝘳𝘪𝘺𝘢𝘯𝘪 𝘙𝘢𝘩𝘢𝘺𝘶. Aku sebagai warga indonesia bangga punya kalian! Yang sudah berjuang memenangkan medali emas untuk kejuaraan badminton ganda putri! Luar biasa!!,” kata Brisia dikutip dari Instagram pribadinya @brisiajodie96.

Pemberian outlet tersebut sebagai bentuk terimakasihnya telah membahagiakan warga Indonesia dengan meraih medali emas cabang badminton ganda putri di oliempiade Tokyo 2020.

“Kita para Owner dari @esteh.indonesia sangat sangat bangga maka dengan senang hati kita akan memberikan 𝗢𝘂𝘁𝗹𝗲𝘁 𝗘𝘀𝘁𝗲𝗵 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮! sebagai tanda terimakasih&bentuk apresiasi kerja kerasnya,” ujarnya.

5. Minum Kopi Gratis Seumur Hidup dari Filosofi Kopi

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapat hadiah dari salah satu kedai kopi kenamaan, Filosofi Kopi. Atlet bulutangkis peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, mendapat apresiasi berupa minum kopi gratis seumur hidup di kedai kopi kepunyaan Chicco Jerikho dan Rio Dewanto dan kawan-kawan.

Kabar bahagia itu disampaikan suami Putri Marino dalam unggahan terbarunya di Instagram, Senin (2/8/2021).

"Kopi atau minuman apapun gratis seumur hidup di seluruh kedai @filosofikopi dan @filosofikopiride Error! Filename not specified.buat sang juara INDONESIA @greyspolii dan @r.apriyanig," tulis Chicco Jerikho dalam keterangan unggahannya.

Bangga begitu yang dirasakan Chicco Jerikho atas kemenangan yang diraih oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada keduanya yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah intertional.

"Kalau ada kata yang lebih dari bangga, mungkin itu adalah kata yang tepat dari kami!selamat atas EMAS nya, terima kasih untuk semangatnya!," tulisnya lagi.

 

4 dari 6 halaman

6. Uang Rp 500 Juta dari Crazy Rich Malang

Gilang Widya Pramana alias Crazy Rich Malang yang juga punya hadiah fantastis untuk pasangan ganda putri peraih medali emas. Nggak tanggung-tanggung, Gilang memilih untuk memberikan bonus hingga setengah miliar!

Itu semua terlihat jelas dalam postingan Insta Story-nya di mana Gilang merespon salah seorang followers-nya. Tanpa pikir panjang, Gilang langsung membalas, "Gasss kita kasih bonus dari @j99corp 500 juta @greyspolii @r.apriyanig."

Indra Kenz salah seorang kenalannya pun sempat berkomentar, "@juragan_99 juga kasih bonus buat atlet yang meraih medali. Bonusnya juga nggak main-main lho, dari uang pribadi beliau. Emang terbaik nih! Ikoy-ikoy ala mas Gilang emang gila ya. Igan-igan.”

7. Jalan-Jalan Gratis di 5 Destinasi Wisata Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga berjanji akan memberikan hadiah jalan-jalan ke lima destinasi wisata unggulan Indonesia.

“Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi super prioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara,” kata Sandiaga, Jakarta, Senin (2/8/2021).

Sandiaga menjelaskan, hadiah kepada Greysia dan Apriyani ini juga menjadi strategi untuk mengembangkan destinasi wisata super prioritas. Sandiaga berjanji bonus ini tetap diberikan meski anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat terbatas.

“Jadi walau anggaran kita terbatas, tapi penyiapan destinasi super-prioritas kita kebut secara berkualitas dan saya yakin sebagai juara olimpiade dengan medali emas. Kunjungan Greysia dan Apriyani akan memberikan dampak,” pungkas Menparekraf.

 

5 dari 6 halaman

8. Apartment B Residence Serpong

Pebulutangkis senior PB Djarum Hariyanto Arbi dalam akun media sosial Instagram pribadinya @hsriyanto_arbi mengungkapkan bahwa Greysia dan Apriyani Juga mendapatkan hadiah properti yang diberikan oleh CEO dan Founder MGM Group Lukas Buntoro berupa Apartment B Residence, Serpong.

“Dan untuk menghargai jerih payahmu, selamat ya ada hadiah untuk kamu : 3 UNIT APARTEMEN B RESIDENCE buat ketiga kebanggan Indonesia : @greyspolii , @r.apriyanig sama coach @enghian Saya hanya perantara,” ujarnya.

Ternyata hadiah tidak hanya diberikan untuk kedua pemenang, melainkan CEO dan Founder MGM Group Lukas Buntoro juga memberikan satu unit Apartment B Residence Serpong kepada pelatih Eng Hian.

9. Sebidang Tanah untuk Greysia dari Wali Kota Tomohon

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mengungkapkan dalam akun media sosial Facebooknya, bahwa dia akan memberikan sebidang tanah untuk Gresysia  Polli, yang merupakan warga Tomohon, Sulawesi Utara.

“Menang partai Final, medali emas harus di rebut, hadiah sebidang tanah buat bangun rumah,” ujarnya.

10. Sebidang Tanah, Rumah dan 5 Sapi untuk Apriyani

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menghadiahi sebidang tanah, rumah dan 5 sapi untuk Apriyani Rahayu yang merupakan warga Konawe, Sulawesi tenggara.

“ya mungkin kita akan usahakan untuk menyiapkan sebidang tanah dan rumah. Dans aya pribadi akan membantu juga menyerahkan 5 ekor sapi, 4 betina satu jantan. Supaya jadi kenang-kenangan buat Rahayu juga, kalau nanti dia sudah tidak mampu lagi menjadi atlet, bisa jadi pelatih bulu tangkis, ini ada  unsur masa depan,” Kata Kery Saiful Konggoasa, dikutip dari Youtube KompasTV.

6 dari 6 halaman

11. Uang Rp 1 Miliar dari Grab Indonesia

Grab Indonesia memberikan penghargaan masing-masing sebesar Rp 500 juta untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (total Rp 1 miliar) serta Rp 100 juta kepada Eng Hian, sang pelatih.

Kepada ketiganya dan seluruh atlet peraih perak dan perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Grab juga akan memberikan apresiasi untuk belanja di GrabFood selama setahun, masing-masing senilai Rp 42 juta.

"Selamat dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu atas medali emas hasil perjuangannya yang berhasil menorehkan sejarah baru Indonesia di Olimpiade," kata Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam keterangan resminya, Selasa (3/8/2021).