Sukses

Deretan Hadiah untuk Greysia / Apriyani, Kopi Gratis Seumur Hidup hingga Uang Tunai Miliaran

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil memberikan medali emas pertamanya untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini mengalahkan ganda putri asal China Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam dua set tanpa balas.

Keberhasilan ini menjadi momentum bersejarah sekaligus membanggakan bagi Tanah Air di ajang gelaran olahraga terbesar kali ini. Seluruh masyarakat Indonesia pun sangat bangga dan mengapresiasi kemenangan tersebut.

Banyak hadiah menanti Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Berbagai kalangan menyatakan akan memberikan bonus dan hadiah sebagai tanda ucapan terima kasih karena telah membanggakan Indonesia.

Berikut daftar hadiah yang akan diberikan kepada pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (3/8/2021):

1. Uang Tunai Rp 5 Miliar

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan uang tunai sebesar Rp 5 miliar kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu. Bahkan, biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, enggak menunggu lama-lama," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti dikutip dari situ resmi Kemenpora.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, juga mengungkapkan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, akan memberikan bonus bagi para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

2. Gerai Baso Aci Akang

Selain bentuk uang tunai, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga mendapat hadiah dari Youtuber sekaligus influencer Arief Muhammad, berupa satu cabang usahanya, yakni Baso Aci Akang, untuk pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig, ganda putri PERTAMA dari Indonesia yang bisa tembus ke Olympic final. Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk keduanya, gue berjanji akan memberikan 2 cabang @basoaciakang untuk mereka, masing-masing 1 cabang baru, jika nanti bisa menang di pertandingan final,” ujarnya.

Lebih lanjut Arief menegaskan bahwa ini merupakan bentuk dukungan darinya dan tim Baso Aci Akang agar pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bisa terus semangat di pertandingan berikutnya.

Sekiranya inilah bentuk support gue dan team @basoaciakang, agar @r.apriyanig dan @greyspolii bisa tambah semangat di pertandingan berikutnya. Tapi, apapun hasilnya nanti, menang atau kalah, kalian berdua tetap pahlawan bagi Indonesia. Kami tetap bangga punya atlet seperti kalian,” pungkasnya.

 

3 dari 5 halaman

3. Kopi Gratis Seumur Hidup

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapat hadiah dari salah satu kedai kopi kenamaan, Filosofi Kopi. Atlet bulu tangkis peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, mendapat apresiasi berupa minum kopi gratis seumur hidup di kedai kopi kepunyaan Chicco Jerikho dan Rio Dewanto dan kawan-kawan.

Kabar bahagia itu disampaikan suami Putri Marino dalam unggahan terbarunya di Instagram, Senin (2/8/2021).

"Kopi atau minuman apapun gratis seumur hidup di seluruh kedai @filosofikopi dan @filosofikopiride 🙏🏽buat sang juara INDONESIA @greyspolii dan @r.apriyanig," tulis Chicco Jerikho dalam keterangan unggahannya.

Bangga begitu yang dirasakan Chicco Jerikho atas kemenangan yang diraih oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada keduanya yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah intertional.

"Kalau ada kata yang lebih dari bangga, mungkin itu adalah kata yang tepat dari kami!selamat atas EMAS nya, terima kasih untuk semangatnya!," tulisnya lagi. 

4 dari 5 halaman

4. Uang Rp 500 Juta

Gilang Widya Pramana alias Crazy Rich Malang yang juga punya hadiah fantastis untuk pasangan ganda putri peraih medali emas. Nggak tanggung-tanggung, Gilang memilih untuk memberikan bonus hingga setengah miliar!

Itu semua terlihat jelas dalam postingan Insta Story-nya di mana Gilang merespon salah seorang followers-nya. Tanpa pikir panjang, Gilang langsung membalas, "Gasss kita kasih bonus dari @j99corp 500 juta @greyspolii @r.apriyanig."

Indra Kenz salah seorang kenalannya pun sempat berkomentar, "@juragan_99 juga kasih bonus buat atlet yang meraih medali. Bonusnya juga nggak main-main lho, dari uang pribadi beliau. Emang terbaik nih! Ikoy-ikoy ala mas Gilang emang gila ya. Igan-igan.” 

5 dari 5 halaman

5. Jalan-Jalan Gratis

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga berjanji akan memberikan hadiah jalan-jalan ke lima destinasi wisata unggulan Indonesia.

“Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi super prioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara,” kata Sandiaga, Jakarta, Senin (2/8/2021).

Sandiaga menjelaskan, hadiah kepada Greysia dan Apriyani ini juga menjadi strategi untuk mengembangkan destinasi wisata super prioritas. Sandiaga berjanji bonus ini tetap diberikan meski anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat terbatas.

“Jadi walau anggaran kita terbatas, tapi penyiapan destinasi super-prioritas kita kebut secara berkualitas dan saya yakin sebagai juara olimpiade dengan medali emas. Kunjungan Greysia dan Apriyani akan memberikan dampak,” pungkas Menparekraf.