Sukses

Bertahan di Tengah Pandemi, Erick Thohir Puji Penjual Pisang Goreng Penerima KUR

Menteri BUMN Erick Thohir mempromosikan pisang goreng buatan Bromo dan istri.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir, mengunggah video inspirasional tentang seorang penjual pisang goreng di wilayah Srengseng, Jakarta Barat. Ia menyambut baik usaha penjual pisang tersebut yang masih bertahan di tengah pandemi.

"Teman-teman, perkenalkan ini Pak Bromo. Sehari-hari berjualan pisang goreng tanduk/kepok Berkah Mbak Pur di daerah Srengseng, Jakarta Barat," tulis Erick Thohir dalam video yang diunggah di akun Instagram miliknya pada Rabu (28/7/2021).

Bromo merupakan salah satu dari sekian banyak pedagang makanan yang terdampak langsung Pandemi Covid-19.

Berdasarkan penuturannya, kata Erick, Bromo memulai usaha dengan mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BRI. Sampai saat ini, Bromo masih menjadi nasabah Bank BRI.

"Senang rasanya mendengar ada usaha yang mendapat bantuan dari salah satu Himbara (Himpunan Bank Milik Negara)," tutur Erick Thohir.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Patah Asa

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Di masa pandemi ini, Bromo hanya melayani penjualan pisang goreng melalui pemesanan online.

"Meskipun omzet penjualan menurun, Pak Bromo tidak patah asa, justru menjadi lebih bersemangat," lanjutnya.

Erick pun turut mempromosikan pisang goreng buatan Bromo dan istri, yang bisa dibeli di aplikasi online. "Teman-teman lain yang merintis usaha, tetap bersemangat ya!," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.