Sukses

2 Kandidat Calon Ketua Umum Kadin Lakukan Pendaftaran Hari Ini, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini dua calon ketua umum (ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan melakukan pendaftaran langsung ke Menara Kadin, Kuningan, Jakarta Selatan. Dua sosok yang akan berkompetisi itu, yakni Direktur Utama PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Bakrie.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari tim Hubungan Masyarakatnya Arsjad Rasjid, Wahyu mengatakan Arsjad Rasjid akan tiba di Gedung Menara Kadin pukul 9.30 WIB untuk melakukan pendaftaran dan dilanjutkan mengadakan konferensi pers di sana.

“Di tunggu ya, )9.30 WIB Arsjad sampai Kadin. Nanti akan dilakukan pendaftaran dan konpers,” kata Wahyu kepada Liputan6.com, Senin (24/5/2021).

Nantinya, kata Wahyu, dalam konferensi pers Arsjad Rasjid akan membahas visi misinya mengenai apa saja yang akan dilakukan untuk mendongkrak suara menjelang pemilihan pada Juni nanti. Selain itu ia juga akan menyebutkan berapa banyak Kadin daerah dan asosiasi yang menyatakan mendukungnya.

Disamping itu, nanti Arsjad Rasjid juga akan menanggapi tentang revisi Morgan Stanley terkait proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2021 menjadi 4,5 persen year on year (yoy). Tak lupa, perihal pembangunan baterai juga akan jadi pembahasan.

“Sudah berapa banyak kadin daerah dan asosiasi yang menyatakan dukungan, menjelang pemilihan apa yang akan dilakukan untuk mendongkrak suara, soal pertumbuhan ekonomi dan soal Baterai serta soal mobil listrik, apakah kira kira infrastruktur di Indonesia sudah siap mengakomodir mobil listrik,” ujar Wahyu.

 

2 dari 3 halaman

Anindya N Bakrie

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya N Bakrie, juga akan mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Kadin, pukul 10.30 WIB.

“Info saja bahwa besok Pak Anin juga akan mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Kadin pada pukul 10.30 Wib di Kantor Kadin, Menara Kadin, Kuningan (Jl. HR Rasuna Said Kav. 2-3), Jakarta Selatan,” kata Juru Bicara Anindya Bakrie, Lalu Mara, saat dihubungi liputan6.com.

Sama halnya seperti Arsjad Rasjid, Anindya Bakrie juga akan mengadakan konferensi pers langsung di Menara Kadin setelah melakukan pendaftaran. “Ya abis itu menjelaskan ke media,” pungkas Lalu Mara.   

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: