Sukses

Bertarif Kompetitif, iDexpress Buka Gerai dengan Fasilitas Premium di Makassar

Liputan6.com, Jakarta Layanan pengiriman dan logistik, iDexpress berhasil mencuri perhatian masyarakat karena menawarkan berbagai pelayanan dengan tarif kompetitif. Kali ini, iDexpress sebagai ekspedisi karya Indonesia kembali memperkenalkan gerai Flagship dengan konsep premium yang nyaman bagi masyarakat Makassar. 

Acara pembukaan gerai Flagship iDexpress Makassar dihadiri oleh Chief Executive Officer iDgroup (CEO) Charles Lim, Regional Director iDexpress SULSELBATARA Jefry Hidajat,  pada  Sabtu, (24/4). Lokasi gerai Flagship di Jalan Gunung Latimojong No. 78 A ini ikut mengundang awak media dan pelaku usaha digital yang berafiliasi dengan layanan iDexpress.

Pembukaan acara tersebut diawali dengan pertunjukan tari Pak’dupa oleh Tongkonan Art. Dalam sambutannya, CEO iDgroup Charles Lim menjelaskan, sejak awal berdiri pada Maret 2020, iDexpress terus menunjukan performa positif, dengan adanya peningkatan volume mencapai jutaan paket per harinya. 

Selain itu, peningkatan juga terlihat dari pertumbuhan gerai mencapai 1.050 titik dengan presentase kenaikan mencapai 500 persen dan akan terus bertambah. 

"Kami selalu mengupayakan untuk bisa menjangkau seluruh masyarakat Indonesia dengan hadir tidak hanya di kota-kota besar saja melainkan pelosok sekalipun dengan kondisi geografis yang sangat sulit dijangkau," ungkap Charles. 

Tak hanya itu saja, iDexpress juga menghadirkan solusi terkait kendala pengiriman yang dialami pembeli dan penjual. Salah satunya dengan menghadirkan tarif pengiriman kompetitif yang dijamin ekonomis. 

"Kami memahami tarif menjadi kendala bagi pelaku usaha dan pembeli. Oleh karena itu kami berikan berbagai opsi tarif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Seluruh tarif yang kami hadirkan sengaja diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha digital dan pembeli jadi tentu akan sangat berpihak ke masyarakat," ujar Charles kembali.

 

Untuk diketahui, iDexpress dikenal sebagai ekspedisi yang mampu memberikan tarif ekonomis, seperti: 

  • iDlite, layanan pengiriman dengan berat kurang dari 500 gr hanya dikenakan tarif setengah harga
  • iDeal adalah layanan untuk pengiriman dengan berat paket mulai dari 3-10 kg dengan tarif ekonomis
  • Sameday delivery yakni pengiriman cepat untuk tujuan dalam satu kota/kabupaten dengan ekspektasi waktu sampai di hari yang sama
  • iDkepo merupakan layanan terbaru dari iDexpress dengan berat pengiriman paket mulai dari 4 kilo dengan dikenakan tarif hanya 1 kilo termasuk kelipatan hingga mencapai 100 kg khusus area Jawa-Bali-Sumatera. 

Selain tarif yang menjadi andalan, iDexpress melengkapi layanan dengan menghadirkan gerai Flagship dan Super Flagship dengan fasilitas ruang tunggu yang luas, bersih, dan ber-AC demi memberikan kenyamanan ekstra bagi pelanggan yang datang untuk melakukan drop off paket. 

"Selain tarif pengiriman yang bisa diandalkan oleh masyarakat, infrastruktur juga menjadi aspek yang tidak kalah penting bagi kami. Kami hadirkan gerai dengan standar premium melalui gerai Flagship iDexpress yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Makassar dan sekitarnya," ujar Jefry Hidajat. 

Jeffry menambahkan, iDexpress juga memiliki layanan jemput paket gratis tanpa minimum paket untuk mempermudah pelanggan melakukan pengiriman kapan dan dimanapun tanpa harus datang langsung ke gerai. 

Pelanggan hanya perlu mengakses website resmi iDexpress atau mengunduh aplikasi iDexpress Customer melalui Google Play untuk kemudahan penjadwalan penjemputan paket. Follow juga akun Instagram iDexpress

Peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan secara konsisten tersebut diharapkan dapat membantu pelaku usaha untuk bisa bertahan di tengah pergantian prilaku gaya belanja. 

Menjelang Hari Raya, iDexpress bersiap untuk mengantisipasi lonjakan volume pengiriman yang terjadi selama bulan Ramadhan. Kesiapan sumber daya dan armada terus dioptimalkan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi setiap pengiriman. 

iDexpress Indonesia akan tetap beroperasi melakukan pengantaran paket selama Hari Raya Idul Fitri dan libur nasional lainnya.  

 

(*)