Sukses

Tak Lagi Mati Lampu, PLN Pastikan Sebagian Wilayah Jakarta Kembali Terang

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Distribusi Jakarta Raya memastikan aliran listrik di Jakarta Selatan telah normal seutuhnya pada Selasa, 1 Desember 2020 pukul 14.00 WIB. Sebelumnya, sejumlah daerah di Jakarta Selatan mengalami mati lampu sejak Selasa pagi.

"PLN telah berhasil menormalkan seluruh pasokan listrik di wilayah Jakarta Selatan pada pukul 14.00 WIB," kata Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya Emir Muhaimin dalam keterangan tertulisnya pada Liputan6.com, Selasa (1/12/2020).

Sebelumnya, sebagian wilayah Jakarta mati lampu akibat gangguan jaringan listrik 150 kilo Volt pada pukul 09.08 WIB. Dalam waktu 5 menit, wilayah SCBD berhasil dinormalkan. Selanjutnya berangsur wilayah lain berhasil dinormalkan diantaranya Antasari, Kuningan, Kemang, dan Mampang.

Hingga pukul 09.45 WIB wilayah yang sudah berhasil dinormalkan sebesar 70 persen. Wilayah terakhir yang berhasil dinormalkan yaitu Taman Rasuna dan Duren Tiga.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan bahwa koordinasi telah dilakukan dengan baik sehingga dalam waktu singkat sebagian besar wilayah Jakarta Selatan yang padam sudah menyala.

Masyarakat bisa melihat informasi wilayah padam melalui website pelita.plnjaya.co.id serta menghubungi Contact Center 123 untuk mendapatkan informasi gangguan listrik maupun informasi pelayanan kelistrikan lainnya.

"Sekali lagi kami ucapkan mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ujar Doddy.

2 dari 3 halaman

PLN Gerak Cepat Atasi Mati Lampu di Sebagian Jakarta

PT PLN (Persero) mengungkapkan bahwa sebagian wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami mati lampu pada Selasa pagi ini. Atas kejadian tersebut perusahaan listrik milik negara ini pun meminta maaf kepada pelanggan. 

Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya Emir Muhaimin menjelaskan, listrik di sebagian wilayah Jakarta padam akibat gangguan jaringan listrik 150 kV pada pukul 09.08 WIB.

"Beberapa wilayah yang padam yaitu Mampang, Sudirman, Kuningan, Pasar Minggu, Senayan, SCBD, Duren Tiga, Kemang, dan Antasari," tutur dia dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Saat ini PLN sedang mengupayakan penormalan aliran listrik. Wilayah yang sudah berhasil dinormalkan kembali yaitu Sudirman, SCBD, Taman Rasuna Mampang, sebagian Kuningan, dan Antasari.

Pukul 09.45 WIB, PLN telah berhasil melakukan penormalan 70 persen wilayah tersebut. Sedangkan 30 persen yang belum normal yaitu wilayah Taman Rasuna dan Duren Tiga.

"PLN memohon maaf sebesar-besarnya atas padamnya aliran listrik beberapa wilayah di Jakarta Selatan," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: