Sukses

Siapa Minat, Pengembang Ini Tawarkan Rumah Mulai Rp 168 Jutaan

Harga properti khususnya perumahan dari waktu ke waktu kian meningkat tajam.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Cileungsi menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan pembangunan paling pesat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Karenanya, meski tidak semahal tetangganya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, harga properti di Cileungsi dari waktu ke waktu kian meningkat tajam.

Faktor itulah yang mendorong pengembang properti Winland Development menghadirkan Gardenia Cileungsi di Dayeuh, Klapanunggal, Cileungsi, Bogor. Kawasan hunian yang berdiri di atas lahan seluas 4,6 hektar ini mengadopsi konsep desain modern minimalis yang mengedepankan lingkungan asri nan nyaman.

Lokasi perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) ini terbilang cukup strategis, berada di Klapanunggal, Cileungsi, Bogor, yang notabene merupakan salah satu kawasan sedang berkembang pesat. Selain deretan pabrik skala besar, seperti Semen Holcim, kawaan ini juga dikelilingi berbagai pusat bisnis baru.

“Untuk mengaplikasikan konsep dan slogan pengembangan kawasan tersebut, kami akan menghadirkan berbagai fasilitas umum (Fasum) maupun fasilitas sosial (Fasos) yang mampu menjamin rasa aman dan nyaman bagi setiap penguhuni. Antara lain pembangunan jalan dengan struktur beton dan row yang cukup lebar, mencapai 8 meter, taman bermain, serta tempat ibadah,” kata Direktur Utama Winland Development, Candra Wiantono, Sabtu (28/11/2020).

Nantinya, lanjut dia, Kawasan Perumahan Gardenia Cileungsi yang mencakup 380 unit bangunan rumah serta komersil (RUKO) ini akan dilengkapi utilitas listrik dengan kapasitas 1.300 VA. Adapun untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, setiap unit akan disediakan sumur bor dengan mesin pompa semi jetpump.

“Soal ketersediaan air bersih, jangan khawatir. Sebab, Kawasan Gardenia Cileungsi memiliki kualitas yang bersih dan tidak berbau,” imbuhnya.

Gardenia Cileungsi menawarkan tiga pilihan hunian, yaitu tipe bangunan 30x60 meter persegi, 30x72 m2, dan 36x72 m2, dengan harga jual mulai dari Rp 168 jutaan sampai Rp 250 jutaan per unit. Untuk memudahkan kepemilikan hunian, pengembang menawarkan berbagai skema transaksi antara lain Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) subsidi, KPR Komersil serta Cash Bertahap yang dapat dicicil selama 2 tahun.

Melalui KPR Subsidi, masyarakat juga diberi banyak keuntungan, seperti uang muka (down payment/DP) 1% dengan bunga angsuran 5% fixed selama 10 tahun. Sedangkan untuk KPR Komersil, tersedia berbagai macam promo menarik, antara lain libur bayar angsuran selama 6 bulan dan free 2 unit AC.

“Selama ini pembiayaan KPR Gardenia CIlengsi didukung oleh bank BTN, BNI dan Mandiri. Kolaborasi kami dengan Bank BTN membuahkan Program KPR Holiday, yang memberikan kemudahan-kemudahan bagi konsumen, antara lain libur cicilan KPR sebanyak 6x, subsidi bunga dari developer sebesar 2 persen, gratis biaya BPHT dan pengajuan KPR,” ungkap

Menurut Candra, sapaan akrabnya, bank merupakan mitra strategis Gardenia Cileungsi. Secara berkesinambungan pihaknya terus berkolaborasi menghadirkan berbagai program yang dapat membantu meringankan dan memudahkan konsumen dalam memiliki hunian idamannya.

“Berkat dukungan sejumlah bank, kami optimis pengembangan proyek Perumahan Gardenia Cileungsi secara keseluruhan akan selesai pada pertengahan 2021,” tukasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serah Terima Kunci

Sebagai wujud komitmen pengembangan properti berkualitas serta delivery tepat waktu, Winland Development menggelar seremoni serahterima kunci kepada pembeli secara bertahap mulai pertengahan November 2020. Adapun progres pembangunan Perumahan Gardenia Cileungsi hinga saat ini sudah mencapai 40% dari total 380 unit yang ditawarkan.

“Lantaran hunian yang tawarkan di Gardenia Cileungsi mayoritas menyasar segmen FLPP, maka kami bangun terlebih dahulu (ready stock). Saat ini sudah mencapai 100 unit yang siap huni. Selanjutnya, pembangunan akan kami genjot sehingga bisa selesai pada akhir tahun depan,” kata Candra Wiantono.

Sementara itu, Raden Vini Primadona, salah seorang penerima kunci rumah di Gardenia Cileungsi mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan developer Winland Development selama ini. “Salah satu alasan memilih hunian di Gardenia Cileungsi, selain lokasinya cukup strategis dan dekat ke tempat kerja kami, adalah pelayan prima yang diberikan pengembang, terutama staf marketing-nya,” ucap wanita yang bekerja pada salah satu industri di bilangan Cileungsi, Bogor ini.

Senada dengan Vini Primadona, Fajar Kurnia Wibowo, kayawan salah satu pabrik spare part kendaraan roda dua di daerah Klapanunggal, Cileungsi, Bogor. Menurut dia, kendati Gardenia Cileungsi dikategorikan sebagai perumahan FLPP tetapi spesifikasi building material yang digunakan pada setiap unit rumahnya terbilang berkualitas.

“Antara lain, struktur atap bangunan rumah sudah menggunakan baja ringan dengan genteng beton. Selain itu, dinding pemisah antara bangunan satu dengan lainnya juga dibuat double. Tak kalah penting bagi kami adalah ketersediaan infrastruktur jalan yang lebar dengan struktur beton. Ini, terbilang langka untuk kelas rumah FLPP,” pungkas Fajar Kurnia.

3 dari 3 halaman

Infografis DISIPLIN Protokol Kesehatan Harga Mati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.