Sukses

GrabKios Empire Beri Keuntungan Tambahan untuk Mitra Agen #TerusUsaha

Program GrabKios Empire merupakan wujud apresiasi dan upaya kami untuk terus meningkatkan semangat dari mitra agen #TerusUsaha Jemput Rezeki.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendukung digitalisasi UMKM di Indonesia, pada Juni 2020, GrabKios lewat program #TerusUsaha. Di masa pandemi ini, GrabKios bekerja sama dengan PT. Pegadaian (Persero) meluncurkan GrabKios Empire yang merupakan program loyalitas terbaru untuk memberikan keuntungan tambahan dan mendorong mitra agen GrabKios #TerusUsaha Jemput Rezeki. 

Saat ini, GrabKios Empire telah tersedia bagi seluruh mitra agen di lebih dari 500 kota dan kabupaten di Indonesia. Menariknya dengan melakukan transaksi di aplikasi GrabKios, mitra agen dapat mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah. 

Anandhita Kasetra, Director of FinTech Strategy, Grab Indonesia mengatakan bahwa para mitra agen yang terhubung dengan GrabKios tetap bersemangat di tengah pandemi. 

“Program GrabKios Empire merupakan wujud apresiasi dan upaya kami untuk terus meningkatkan semangat dari mitra agen #TerusUsaha Jemput Rezeki. Kami akan terus berinovasi untuk mengembangkan program ini dan bekerja sama dengan berbagai mitra bisnis untuk memastikan para mitra agen mendapatkan tambahan keuntungan dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Hal ini sejalan dengan misi GrabForGood untuk memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital,” ujar Anandhita. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Mengumpulkan Poin

Dalam program GrabKios Empire, para mitra agen dapat mengumpulkan poin dengan melakukan transaksi di GrabKios. Mulai dari pengisian Pulsa dan Paket Data, Kirim Uang, Token Listrik dan Bayar Tagihan, hingga Isi Saldo Pengemudi Grab. 

Semakin banyak transaksi yang dilakukan, maka semakin banyak poin yang akan didapat. Dengan mengumpulkan poin di program GrabKios Empire, mitra dapat menentukan jumlah bintang yang nantinya dapat digunakan untuk meningkatkan status kemitraan.

Dengan minimum 200 poin, mitra dapat menukar poin tersebut dengan hadiah yang sudah ditawarkan oleh GrabKios

Di dalam program GrabKios Empire, status kemitraan dibagi menjadi beberapa tingkatan yang mitra agen dapatkan jika berhasil mengumpulkan bintang dengan pencapaian sebagai berikut:

  • Mitra akan mendapatkan status kemitraan Adipati jika berhasil mengumpulkan 3 bintang biru (senilai 300 poin) selama 6 bulan
  • Status kemitraan akan naik menjadi Gusti jika berhasil mengumpulkan 1 bintang biru (senilai 300 poin) dan 1 bintang kuning (senilai 600 poin) selama 3 bulan
  • Status kemitraan Sultan bisa didapat jika mitra sudah memiliki status Adipati dan Gusti sebelumnya dengan jumlah 1 bintang kuning (senilai 600 poin) dan 1 bintang ungu (senilai 1200 poin) selama 3 bulan
  • Status kemitraan Sultan dapat dipertahankan jika mitra tetap memiliki 1 bintang ungu (senilai 1200 poin) , dengan melakukan transaksi lagi (sesuai ketentuan) selama 3 bulan

Mitra GrabKios dapat melihat dan menukar poin dengan hadiah di halaman GrabKios Empire dalam aplikasi GrabKios versi terbaru. Hadiah terdiri dari voucher potongan harga, paket branding kios (spanduk, stiker, dll), hingga berbagai produk elektronik.

3 dari 3 halaman

Hadirkan Berbagai Produk di GrabKios Empire

Kolaborasi dengan PT Pegadaian (Persero) member kesempatan bagi para mitra untuk menukarkan poinnya dengan program Buka Tabungan Emas Pegadaian sebagai salah satu pilihan hadiah. Para mitra GrabKios dapat menukarkan mulai dari 200 poin dengan berbagai produk dari Pegadaian, yaitu Buka Tabung Emas, Emasku, dan Arrum Haji. 

Bhimo W. Hantoro, Head of Innovation Center, PT Pegadaian (Persero) mengatakan bahwa kegigihan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk tetap berjuang sebagai tulang punggung negara di tengah masa pandemi, sangat menginspirasi kami untuk menjalin kerjasama dengan GrabKios.

“Bersama, kami menghadirkan Buka Tabungan Emas, Emasku, dan Arrum Haji Pegadaian sebagai opsi hadiah yang para mitra dapat tukarkan. Melalui kerjasama ini kami berharap para pelaku UMKM dapat terus berjuang dalam menjalankan lini bisnis dan mendapatkan hadiah yang sesuai dengan jerih payah yang sudah mereka curahkan,” ujar Bhimo.

Anan menambahkan, hingga saat ini ada lebih dari tiga juta mitra agen di seluruh Indonesia yang bergabung bersama GrabKios. Oleh karena itu, Grab sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan panjang para mitra selaku UMKM menuju digitalisasi.

“Harapannya, program ini dapat menstimulasi para mitra untuk terus mengembangkan usahanya dan menyambut mitra-mitra baru untuk bergabung di GrabKios dan memperoleh manfaat dari ekonomi digital,” tutup Anandhita.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.