Sukses

Ngevlog Bisa Dapat Puluhan Juta, Yuk Ikuti Kompetisi Vlog Kisah Kartu Prakerja Ini

Liputan6.com, Jakarta Penerima program kartu prakerja berkesempatan mendapatkan puluhan juta rupiah di luar insentif yang dijanjikan pemerintah. Peluang melalui kompetisi vlog berjuudul ‘Kisah Prakerja-ku’.

“Menangkan hadiah berupa saldo rekening atau e-wallet senilai total Rp 40 juta untuk 40 video terbaik,” dilansir dari laman instagram @prakerja.go.id, Kamis (26/11/2020).

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 23 November - 6 Desember 2020. Pemenang akan diumumkan pada 9 Desember 2020 melalui akun Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id. Pemenang akan dipilih secara objektif dan keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Cara berpartisipasi:

1. Follow Instagram @prakerja.go.id

2. Peserta merupakan penerima Kartu Prakerja dengan sisa saldo pelatihan Rp 100 ribu atau kurang. Jangan lupa gunakan sisa saldo Kartu Prakerja untuk membeli dan mengikuti pelatihan, ya!

3. Buat video tentang aktivitas setelah mengikuti pelatihan Kartu Prakerja

4. Ceritakan pengalaman dan manfaat pelatihan yang kamu ikuti di caption dengan tagar #KisahPrakerjaku dan #SiapDariSekarang

5. Durasi video maksimal 2 menit serta direkam dalam format horizontal

6. Mention dan tag @prakerja.go.id

7. Peserta diperbolehkan mengirim lebih dari 1 video

Jangan lupa, gunakan salah satu tagar berikut pada keterangan video yang diunggah sesuai Mitra Pembayaran yang Anda gunakan dalam Program Kartu Prakerja:

- #KisahPrakerjakuXBNI

- #KisahPrakerjakuXGopay

- #KisahPrakerjakuXLinkAja

- #KisahPrakerjakuXOVO

“Peserta akan berkompetisi bersama peserta lain dengan pilihan Mitra Pembayaran yang sama,” tulis @prakerja@go.id. Sebagai catatan, PMO Kartu Prakerja memiliki hak untuk mempublikasikan seluruh karya video yang masuk.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Insentif Rp 2,4 Juta Hangus? Segera Selesaikan Pelatihan Kartu Prakerja

Pemerintah mengimbau kepada penerima Kartu Prakerja agar segera menyelesaikan pelatihan yang telah dibelinya. Sebab, jika sampai dengan 15 Desember 2020 pelatihan tak segera rampung, maka penerima kartu prakerja tidak akan menerima insentif sebesar Rp 2,4 juta.

“Saya mendorong bagi penerima yang belum menyelesaikan pelatihan yang pertama, agar segera menyelesaikan pelatihannya. Karena apabila tidak diselesaikan sebelum tanggal 15 Desember 2020, maka insentif sebesar Rp 2,4 juta tidak dapat diterima," ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso seperti dikutip, Rabu (25/11/2020).

Cara Cairkan Insentif Kartu Prakerja:

- Selesaikan pelatihan hingga mendapat sertifikat;

- Jika mengikuti lebih dari satu pelatihan, maka insentif Pelatihan hanya Anda terima di pelatihan pertama;

- Beri ulasan ke Lembaga Pelatihan;

- Beri penilaian ke Lembaga Pelatihan;

- Pastikan nomor rekening bank/dompet digital sudah terverifikasi/sudah versi premium.

Bagaimana cara memverifikasi dompet digital (Ovo, Gopay, dan LinkAja?

- Buka aplikasi dompet digital- Buka bagian Pengaturan Akun

- Lakukan verifikasi data berupa Foto KTP dan Foto swafoto/selfie dengan KTP

- Tunggu proses verifikasi dari pihak aplikasi selesai

- Akun dompet digital Anda sudah berstatus premium.

Informasi saja, penerima Kartu Prakerja akan memperoleh insentif sebesar Rp 3.550.000 juta per orang. Rinciannya, bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000, insentif penuntasan pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan (Rp 2,4 juta), dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 150.000.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini