Sukses

Rudi As Aturridha Diangkat Jadi Corporate Secretary Bank Mandiri

 

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Mandiri Tbk menunjuk Rudi As Aturridha sebagai Corporate Secretary. Rudi menggantikan Rully Setiawan yang akan mendapat penugasan di anak perusahaan Bank Mandiri. Sebelumnya, Rudi merupakan Vice President (VP) Corporate Communications Bank Mandiri.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya menuturkan, perubahan pejabat tersebut merupakan bagian dari dinamika organisasi di Bank Mandiri yang terus berjalan seiring cepatnya perkembangan industri keuangan di Tanah Air.

Ditambah lagi dengan meningkatnya tantangan pengelolaan bisnis di masa pandemi.

“Dalam dinamika tersebut, fungsi Corporate Secretary akan semakin strategis sebagai penghubung antara perusahaan dengan stakeholder, sekaligus menjadi juru bicara resmi Bank Mandiri,” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (11/11/2020).

Agus membeberkan, Corporate Secretary bertanggung jawab dalam mengelola strategi dan aktivitas komunikasi Bank Mandiri. Baik secara korporasi maupun pemasaran produk. Hal ini sebagai bagian dari upaya penguatan reputasi perseroan.

Agus menambahkan, sebagai Corporate Secretary Rudi juga diberi mandat untuk memastikan terpenuhinya hak dan kewajiban perseroan sebagai institusi perbankan maupun perusahaan terbuka, sesuai peraturan regulator terkait fungsi sekretaris perseroan.

Sebelum menjadi VP Corporate Communications Bank Mandiri pada 2019, Rudi As Aturridha pernah menduduki posisi sebagai VP Group Project, Secondary and Multipurpose Loan di Consumer Loans Group dan VP Area Head Bank Mandiri Daerah Istimewa Yogyakarta.

2 dari 3 halaman

Darmawan Junaidi Ditunjuk Jadi Dirut Bank Mandiri

Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memutuskan utuk menunjuk Darmawan Junaidi menjadi Direktur Utama Bank Mandiri. Posisi Darmawan Junaidi menggantikan Royke Tumilaar yang diangkat menjadi Direktur Utama BNI pada September lalu.

"Pemegang saham memutuskan untuk mengangkat Darmawan Junaidi menjadi direktur utama," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan dalam konferensi pers selepas RUPSLB, pada Rabu 21 Oktober 2020.

Selain itu, pemegang saham juga merestui Alexandra Askandar menjadi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, sedangkan Sigit Prastowo akan menjabat Direktur Keuangan dan Strategi. Alexandra sebelumnya adalah Direktur Corporate Banking Bank Mandiri dan Sigit sebelumnya pernah menjabat Direktur Keuangan di BNI.

Selain tiga posisi tersebut, RUPS LB Bank Mandiri juga menyetujui pengangkatan Rohan Hafas menjadi Direktur Hubungan Kelembagaan, dan Susana Indah Kris Indriati menjadi Direktur Corporate Banking. Adapun posisi Direktur Operations akan dijabat oleh Tony Eko Boy Subari.

Rully Setiawan mengatakan, penunjukkan bankir internal untuk mengisi pucuk pimpinan Bank Mandiri merupakan bentuk kepercayaan pemegang saham kepada sistem pengembang sumber daya manusia di Bank Mandiri dalam pembentukan talenta terbaik untuk dapat membawa Bank Mandiri menjadi institusi keuangan terbaik di Tanah Air.

“Dengan komposisi direksi ini, kami optimis jajaran direksi akan semakin solid dan kompak dalam membawa Bank Mandiri mengarungi kondisi perekonomian di tengah pandemi covid-19," jelas Rully.

Dengan demikian, susunan direksi Bank Mandiri menjadi sebagai berikut:

- Direktur Utama Darmawan Junaidi

- Wakil Direktur Utama Alexandra Askandar

- Direktur Manajemen Risiko Ahmad Siddik Badruddin

- Direktur Information Technology Rico Usthavia Frans

- Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Agus Dwi Handaya

- Direktur Commercial Banking Riduan

- Direktur Treasury dan International Banking Panji Irawan

- Direktur Jaringan dan Retail Banking Aquarius Rudianto

- Direktur Hubungan Kelembagaan Rohan Hafas

- Direktur Corporate Banking Susana Indah Kris Indriati

- Direktur Operations Tony Eko Boy Subari

- Direktur Keuangan dan Strategi Sigit Prastowo.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: